3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pantukhir Siswa Dikkualsus Jump Master A-26

Jum`at, 17 September 2021 16:00:24 - Oleh : admin - Dibaca : 161 kali

Pantukhir Siswa Dikkualsus Jump Master A-26

Pelaksanaan Sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) calon siswa Pendidikan Kualifikasi Khusus (Dikkualsus) Kursus Jump Master Angkatan Ke-26 T.A 2021, bertempat diruang rapat Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung. Jumat. (17/9/21).

Sebelum pelaksanaan sidang Pantukhir sebanyk 35 personel yang berasal dari satuan jajaran Korpaskhas, para calon siswa mengikuti berbagai macam tes seleksi diantaranya : pemeriksaan administrasi, tes kesehatan, tes psikologi, tes keswa dan tes kesemaptaan jasmani A dan B.

Dalam kesempatan tersebut Kasubdisdikkualsus Kolonel Tek Tumpal Silitonga, S. Sos, M.M. mengatakan, "Dengan dilaksanakannya melalui sidang Pantukhir ini, benar-benar selektif untuk memilih personel calon siswa Jump Master, terutama dari hasil seleksi yang telah dilaksanakan, karena kursus ini berkaitan dengan matra udara, yang nantinya pada saat melaksanakan pendidikan akan menerjunkan personel maupun barang". Ujarnya.

Hasil dari sidang Pantukhir, dari jumlah personel yang mengikuti seleksi sebanyak 35 orang, diputuskan terpilih sebanyak 26 orang yang siap untuk mengikuti Kursus Jump Master Angkatan ke-26. Pada pukul 14.00 WIB kursus ini akan dibuka secara resmi oleh Komandan Pusdiklat Paskhas dan sebagai pelaksana Pendidikan adalah Satuan Pendidikan Matra Pusdiklat Paskhas berlangsung selama 2 bulan.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Operasi Letkol Pas Mores Bonte, SPd mewakili Danpusdiklat Paskhas, Komandan Satdik Hanud Lekol Pas Afendi Kurnia Adi, Letkol Pas Mugiyarso, Aspers Korpaskhas, para Katim seleksi, Kadispers Pusdiklat Paskhas dan para perwira Pusdiklat Paskhas.

Selama pelaksanaan sidang Pantukhir, tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona cuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara