3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Selesai Pekan Integrasi di Kodiklat TNI AL, Siswa Satdik 3 Kembali Ke Mako Sorong Menggunakan KRI Teluk Banten -516

Senin, 27 September 2021 12:31:54 - Oleh : admin - Dibaca : 92 kali

Selesai Pekan Integrasi di Kodiklat TNI AL, Siswa  Satdik 3  Kembali Ke Mako Sorong Menggunakan KRI Teluk Banten -516

Setelah melaksanakan Pekan Integrasi antar Siswa Satuan Pendidikan (Satdik) di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Bumimoro Surabaya, siswa Satdik 3 yang beralamatkan di Jalan Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat kembali ke Mako dengan menggunakan KRI Teluk Banten-516 yang dilepas langsung Paban 2 Opsdik Ditdik Kodiklatal Kolonel Laut (P) Wahyu dari Dermaga D Koarmada II Ujung Surabaya, Jumat, (24/9/2021).

Adapun siswa Satdik 3 Sorong yang mengikuti pelayaran tersebut sejumlah 249 dengan rincian 100 orang siswa siswa TNI AL Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan 149 orang siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata), kedua program pendidikan ini merupakan angkatan XLI TA 2021.

Para siswa ini sebelumnya melaksanakan Pekan Integrasi siswa antar Satdik yang diselenggarakan di Kodiklatal Surabaya dimulai tanggal 14 September sampai dengan 23 September 2021. Selama di Kodiklatal para siswa melaksanakan orientasi ke Koarmada II beserta satuan dan unsur jajarannya diantarnya ke Satuan Kapal Selam, Satuan Komando Pasukan Katak dan Dinas Penyelam Bawah Air. Selain itu juga melaksanakan orientasi di Resimen Kavaleri 2 yang berlokasi di Semarung Surabaya.

Sedangkan di Kodiklatal para siswa ini melaksanakan orientasi ke Sekolah Senjata Bawah Air, Sekolah Artileri, Sekolah Navigasi dan Bahari, Sekolah Komunikasi yang semuanya dibawah Pusdikpel Kodikopsla. Orientasi lainya ke Bengkel Rekayasa Pusdiktek, bengkel Elektronika di Pusdiklek serta ke Simulator Alutsista Puslatlekdalsen. Dalam Pekan Integrasi ini para siswa juga melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa kegiatan donor darah di Gedung Moeljadi Bumimoro bekerja sama dengan PMI Cabang Bangkalan dan Gresik. 

Selama dalam kegiatan pelayaran kembali Sorong Papua Barat, para siswa Dikmaba dan Dikmata ini juga melaksanakan Lattek di KRI Teluk Banten-516 sesuai yang didapat selama Pekan Orientasi di Kodiklatal. Lattek ini meliputi materi tentang situasi saat kapal berlayar dan bertempur serta kehidupan jaga laut saat kapal berlayar.

Dalam pelayaran ini para siswa Dikmaba dan Dikmata ini mempraktekan Peraturan Umum Dinas Dalam (PUDD) TNI AL di kapal diantaranya  tentang Dinas Jaga Laut dan Peran-peran di KRI seperti Peran Operatif, Peran Administratif, Peran Darurat dan Peran Khusus. Kegiatan lainya adalah praktek sesuai profesi dan kejuruan yang dimiliki. 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara