3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pendalaman Materi Dan Diskusi Jadi Penutup Studi Lapangan Pasis Sus Danlanal Di Semarang

Senin, 27 September 2021 12:49:48 - Oleh : admin - Dibaca : 66 kali

Pendalaman Materi Dan Diskusi Jadi Penutup Studi Lapangan Pasis Sus Danlanal Di Semarang

 

Sebanyak 19 orang Perwira Siswa atau Pasis peserta Kursus Komandan Pangkalan (Sus Danlanal) Tahun Angkatan 2021 dari Koarmada II, telah selesai melaksanakan kunjungan studi lapangan di Semarang. Adapun Empat instansi yang menjadi obyek studi, yakni Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Dinas Perikanan Kota Semarang, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Tanjung Emas, dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang.

Studi lapangan yang dilaksanakan TMT 20-24 September 2021 ini ditutup dengan pendalaman materi dan diskusi meliputi, Optimalisasi Penanganan Penaggulangan Bencana Covid 19 di wilayah kerja Lanal Semarang, Optimalisasi kerjasama dengan Forkopimda dalam menghadapi ancaman di wilayah kerja Lanal, Optimalisasi dan Koordinasi dengan  Instansi terkait dalam Penegakkan Hukum di Wilayah Laut Lanal Semarang dengan Narasumber Dankolatkoarmada II, Danlanal Semarang dan Kasubdiskum Diskum Koarmada II.

Menurut Dankolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi kegiatan tersebut adalah bagian dari materi yang diterima para Pasis selama satu bulan mengikuti kursus. Tujuannya tidak lain untuk menambah wawasan Pasis terhadap bidang-bidang lain yang memiliki keterkaitan dengan TNI AL, yang harus dipahami oleh seorang Komandan Lanal nantinya.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara