3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlanud Smo Ikuti Upacara HUT Ke-76 TNI Secara Virtual Di Korem 074/Warastratama

Selasa, 5 Oktober 2021 12:58:52 - Oleh : admin - Dibaca : 83 kali

Danlanud Smo Ikuti Upacara HUT Ke-76 TNI Secara Virtual Di Korem 074/Warastratama

Dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T. mengikuti jalannya Upacara HUT ke-76 TNI secara virtual, di Korem 074/Warastrama. Upacara ini diikuti para pejabat TNI se-Surakarta, Walikota Surakarta dan para tamu undangan, Selasa (5/10).

Upacara HUT ke-76 TNI yang ditayangkan secara langsung dari Istana Kepresidenan Jakarta dan bertindak selaku Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena digelar secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Upacara ini diikuti oleh seluruh jajaran TNI di Indonesia.

Rasa bangga kepada TNI disampaikan Presiden pada saat membacakan sambutan di Upacara HUT ke-76 TNI tersebut, karena keberhasilan dalam menangani covid-19 tidak terlepas dari peran besar TNI. TNI selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan tugas yang diberikan.

Dalam kesempatan tersebut, ditampilkan demonstrasi udara sebagai salah satu bukti TNI dalam mengawal NKRI. Usai demontrasi, Presiden mengadakan telewicara melalui video conference dengan para prajurit TNI yang sedang bertugas di luar negeri, luar Jawa maupun daerah perbatasan, antara lain : prajurit yang bertugas di Lebanon Unifil, prajurit dalam penugasan pemantauan udara dalam skala operasi pertahanan udara yang berada di Satrad 233 Sabang, prajurit yang bertugas dalam pengamanan di wilayah perairan Natuna Utara dengan mengawaki KRI Multatuli 561, prajurit dalam operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia tepatnya di wilayah Entikom, prajurit yang bertugas dalam rangka menjaga rumah sakit darurat di Indrapura serta prajurit dalam penugasan di pulau terdepan antara RI-Malaysia pulau Dana Rote.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara