3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Secara Virtual, Danlantamal XIV Sorong Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-76

Selasa, 5 Oktober 2021 13:50:25 - Oleh : admin - Dibaca : 82 kali

Secara Virtual, Danlantamal XIV Sorong Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-76

Bertempat di Markas Komando (Mako) Armada III Katapop, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S.E., M. Si., M.Tr. Opsla., menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-76 secara virtual yang  dipimpin langsung oleh Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla.  Selasa (05/10/2021).

Peringatan HUT TNI Ke-76 di Koarmada III dihadiri Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho,S.E, M.M, M.H, Kapoksahli Koarmada III Laksma TNI Endra Sulistiyono, S.E, M.M, Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., Pejabat TNI AL Koarmda III, serta  Forkopimda Kota Sorong.

Upacara HUT TNI ke-76 secara Virtual kali ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai inspektur upacara dari Istana Negara . Tampak hadir dalam upacara tersebut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi tiga pimpinan matra TNI, yaitu KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan. Sampai dengan hari kita masih berada bayang-bayang pandemi covid-19 bila diibaratkan sebagai perang melawan virus covid-19, keberhasilan kita dalam menangani pandemi covid 19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan kesigapan. 

"Menghadapi spektrum ancaman yang semakin luas transformasi pertahanan harus terus dilanjutkan untuk meletakkan pondasi bagi pembentukan kapabilitas pertahanan modern yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini sehingga TNI dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan strategis regional maupun global penguatan budaya strategis prajurit." tuturnya.

Diakhir amanat Presiden mengucapkan Dirgahayu ke-76 Tentara Nasional Indonesia "Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang." 

Sedangkan untuk Prajurit Lantamal XIV Sorong menyelenggarakan upacara peringatan HUT TNI ke-76 secara virtual di Depan Gedung Detasemen Markas (Denma) Mako Lanamal XIV Jl. Bubara, No.1, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara