3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Cegah Konflik Antar Suku Di Yahukimo Meluas, TNI-Polri Di Jayawijaya Gelar Pertemuan Dengan Tokoh Masyarakat

Selasa, 5 Oktober 2021 13:54:57 - Oleh : admin - Dibaca : 113 kali

Cegah Konflik Antar Suku Di Yahukimo Meluas, TNI-Polri Di Jayawijaya Gelar Pertemuan Dengan Tokoh Masyarakat

 

Demi mencegah meluasnya konflik antar suku yang terjadi di Yahukimo ke wilayah Kab. Jayawijaya, Kodim 1702/Jayawijaya bersama Polres Jayawijaya menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat asal Kabupaten Yahukimo dari Suku Kimyal, Suku Mex dan Suku Yali bertempat di Asrama Pelajar Suku Yali, Kampung Karu Jaya Distrik Wesaput Kab. Jayawijaya, Senin (4/10).

Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf A.B. Situmeang, S.I.P, M.Tr (Han) menyampaikan agar seluruh masyarakat dari tiga suku dapat menahan diri dan tidak terpengaruh dengan situasi yang sedang terjadi di Kab. Yahukimo.

 "Kita semua berharap agar konflik yang sedang terjadi di Kab. Yahukimo dapat segera terselesaikan dan tidak meluas hingga ke daerah-daerah lain terutama di Kab. Jayawijaya. Untuk itu kami berharap masyarakat dan mahasiswa dapat bekerja sama dengan aparat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kab. Jayawijaya," ujar Dandim.

Kepada mahasiswa, Dandim berpesan agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk menuntut ilmu di Kota Study Wamena. "Manfaatkan waktu untuk belajar dan belajar sehingga kedepan dapat kembali dan membangun Kab. Yahukimo yang lebih maju, damai dan sejahtera. Sebab kalian adalah generasi-generasi yang akan mengisi kursi kepemimpinan yang akan datang", kata Dandim menambahkan.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara