3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Siswa TNI AL Diktukpa Angkatan LI dan Diktupakat TA 2021 Korps Teknik Dapatkan Pembekalan Kadismatal

Selasa, 5 Oktober 2021 14:43:26 - Oleh : admin - Dibaca : 152 kali

Siswa TNI AL Diktukpa Angkatan LI dan Diktupakat TA 2021 Korps Teknik Dapatkan Pembekalan Kadismatal

Sebanyak 134 orang Siswa TNI AL Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan ke-51 dan siswa Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat (Diktupakat) TA 2021 Korps Teknik yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) Komando Pendidikan  Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal mendapatkan pembekalan dari Kepala Dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal) Laksma TNI I Wayan Maradana, S.T., CHRMP, Selasa, (5/10/2021).

Pembekalan yang dilaksanakan di Ruang Auditorium Gedung R Sudomo Pusat Latihan Operasi Laut (Puslatopsla) Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya tersebut dihadiri para pejabat korps Teknik diantaranya Komandan Kodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo, Paban IV Ditum Kodiklatal, Komandan Pusdiktek dan Komandan Puspeknubika. Selain itu hadir pula para pejabat korps Teknik Kotama TNI AL Surabaya.

Mengawali pembekalannya, Kadismatal menyampaikan ucapan selamat menempuh pendidikan sekaligus ucapan selamat mengikuti prosesi Praspa yang akan dilaksanakan dalam beberapa minggu yang akan datang, semoga mulai hari ini hingga pelaksanaan Praspa dapat berjalan lancar dan aman hingga para siswa dapat menyandang pangkat Letnan Dua.

Lebih lanjut Kadismatal menyampaikan bahwa komposisi perwira Korps Teknik saat ini sebanyak 1.851 personel, dari jumlah tersebut terdiri 4 orang Pati Bintang dua, 31 Pati Bintang satu sedangkan selebihnya adalah perwira berpangkat Kolonel hingga Letnan Dua. Adapun para perwira Korps teknik ini menempati jabatan di beberapa Satuan Kerja antara lain Harkan KRI, Harkan Pesud, Faslan TNI AL dan Satker Intelijen.

Menurutnya berdasarkan Keputusan Kasal Nomor Kep/753/V/2021 bahwa SDM kualitas perwira ditentukan oleh etika, moral, kepemimpinan dan profesional dari prajurit itu sendiri, sedangkan hekekat perwira korps teknik adalah prajurit pejuang sapta marga yang berarti mempunyai dedikasi dan loyalitas pada negara untuk mewujudkan yang terbaik, responsif berarti peka terhadap kemajuan ilpengtek dan  perkembangan lingkungan strategi serta profesional yang berarti ahli dan terampil di bidangnya antara lain pemeliharaan, perbekalan, fasilitas pangkalan, kelaikan dan profesi lainnya. 

Selain itu setelah dilantik menjadi perwira hendaklah menjadi kebanggaan dan bekerjalah secara profesional, berani serta menjunjung moral sebagai prajurit strata perwira. Dalam pola pembinaan karier lanjutnya untuk strata perwira pangkat Letda dan Lettu merupakan periode pengembangan dasar, pangkat Kapten periode pengembangan lanjutan dan pangkat Mayor sampai masa akhir dinas keprajuritan merupakan Dharma Bhakti. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara