3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Panglima TNI Sematkan Brevet Wing Kehormatan Penerbang Kepada Empat Pejabat Negara

Selasa, 5 Oktober 2021 17:55:29 - Oleh : admin - Dibaca : 593 kali

Panglima TNI Sematkan Brevet Wing Kehormatan Penerbang Kepada Empat Pejabat Negara

(Puspen TNI). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyematkan Brevet Wing Kehormatan Penerbang Kelas I kepada empat Pejabat Negara yaitu Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A, Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani, S.Sos, Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bertempat di Apron Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Penganugerahan Brevet Wing Kehormatan Penerbang Kelas I dari TNI AU ini diberikan sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa dan kerja sama, serta dukungan yang diberikan selama ini dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara.

Penerimaan Brevet Wing Kehormatan Penerbang Kelas I ini tertuang dalam Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor Kep 321/IX/2021 tentang Pemberian Hak untuk Menerima dan Memakai Wing Kehormatan Penerbang Kelas I TNI Angkatan Udara yang ditanda tangani langsung oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Sebelum disematkan Brevet Wing Kehormatan Penerbang, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Kapolri dan Kasal melaksanakan terbang selama satu jam dengan menggunakan pesawat temput T-50i Golden Eagle. Para pejabat tersebut melaksanakan terbang "tandem" yang didampingi oleh penerbang TNI AU.

Ketua DPR RI dipiloti oleh Letkol Pnb Dharma T. Gultom (Komandan Skadron 15), Ketua MPR RI oleh Mayor Pnb Kurniadi Syukmo Djatmiko (Kasiops Skadron 15), Kapolri oleh Mayor Pnb Argantara Heli Kurnianto (Danflightlat Skadron 15), Kasal oleh Mayor Pnb Stevia Andi Kusuma (Danflightops A Skadron 15) dan Kasau oleh Letkol Pnb Agus Dwi Aryanto (Komandan Skadron 3).

Turut hadir pada prosesi penyematan Brevet Wing Kehormatan Penerbang ini, Wakasau, Wakasad dan sejumlah pejabat utama TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri, serta undangan lainnya.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara