3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dalam Rangka HUT TNI, di Gelar Serbuan vaksin Terhadap Masyarakat Kota Saumlaki

Selasa, 5 Oktober 2021 16:09:03 - Oleh : admin - Dibaca : 132 kali

Dalam Rangka HUT TNI, di Gelar Serbuan vaksin Terhadap Masyarakat Kota Saumlaki

Dalam rangka HUT TNI ke -76, TNI - Polri dan Pemda Kab. kepulauan Tanimbar kembali bersinergi menggelar Serbuan Vaksin kepada Masyarakat Kepulauan Tanimbar di Aula Makodim 1507/Saumlaki, Kec. Tanimbar Selatan, Kab. Kepulauan Tanimbar, Maluku. Selasa (05/10/2021).

Dalam Serbuan Vaksin yg diadakan oleh TNI- Polri dan Pemda Kab. Kepulauan Tanimbar , Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Saumlaki juga turut berperan serta dengan menerjunkan Tim Tenaga kesehatan. 

Dalam serbuan Vaksin tersebut para Komandan Satuan TNI-Polri dan pejabat Pemda Kepulauan Tanimbar hadir meninjau langsung jalannya pelaksanaan kegiatan, antara lain Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah S.I.K., Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto,S.Sos., M.I.Pol., Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa, S.E., M.Tr.Opsla.,  Komandan Satuan Radar (Dansatrad) 245/Saumlaki Letkol Lek Fusi Arizona.,dan Sekda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Drs.Ruben Benharvioto Moriolkosu, M.M.

Serbuan vaksin kali ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke -76 serta salah satu wujud perhatian TNI kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam percepatan pencapaian herd Immunity sehingga ke depan dapat terwujud dengan cepat, Indonesia sehat bebas Covid-19. 

dalam serbuan vaksin kali ini gabungan Tenaga kesehatan dikerahkan  terdiri dari  dokter umum Puskesmas Saumlaki,  dokter umum RSUD.Margaretty, dokter Satrad 245/Saumlaki, dokter Yonif 734/SNS, 12 orang Nakes RS.Margareti., 11 orang Nakes Puskesmas Saumlaki.,  Vaksinator Lanal Saumlaki, Vaksinator Satrad 245/Saumlaki., 5 orang Nakes Yonif 734/SNS dan 8 orang Nakes Puskesmas Lorulun.

Serbuan vaksin tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan sesuai prosedur, diawali para peserta vaksinasi mendaftarkan diri dengan nemunjukan Identitas Diri, kemudian Pengecekan suhu dilanjutkan pengukuran tenakan darah dan screening kesehatan sesuai standar Kemenkes RI, setelah tidak ditemukan masalah, peserta vaksinasi menuju loket vaksinasi untuk mendapatkan suntikan vaksin dari vaksinator dan diakhiri dengan observasi dan sertifikasi. 

Ditargetkan sebanyak -+234 Orang vaksinasi baik tahap I maupun II menggunakan Dua jenis vaksinasi yaitu vaksin jenis Sinovac dan Aztra Zeneca dalam serbuan vaksinasi tersebut dengan sasaran masyarakat yang berada di Saumlaki dan sekitarnya. 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara