3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tamtama Remaja Brigif 2 Marinir Uji Kemampuan Dengan Berlatih Cross Country

Rabu, 6 Oktober 2021 13:06:20 - Oleh : admin - Dibaca : 90 kali

Tamtama Remaja Brigif 2 Marinir  Uji Kemampuan Dengan Berlatih Cross Country

Dalam rangka mengasah kemampuan dan profesionalisme, prajurit muda Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan Cross Countrydi Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (05/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan saat masa standarisasi Tamtama Remaja Brigif 2 Marinir tersebut bertujuan untuk melatih ketahanan dan meningkatkan kemampuan prajurit muda Brigif 2 Marinir, mengingat tugas pokok prajurit Marinir adalah sebagai pasukan pendarat.Adapun kegiatan yang dilaksanakan dimulai dari pengecekan kesehatan, pemanasan dan dilanjutkan dengan pelaksanaan cross country dengan jarak 10 km.

Cross Countrymerupakan bagian dari lima kemampuan dasar yang harus dimiliki sebagai seorang prajurit petarung Korps Marinir. Lima kemampuan dasar tersebut yakni lari, renang, halang rintang, dayung perahu karet dan menembak, dengan latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan fisik agar selalu siap melaksanakan tugas serta membangun kualitas personel yang akan mengawaki Brigif 2 Marinir supaya memiliki kemampuan mental dan fisik yang baik.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara