3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Upacara Dan Syukuran Hut Ke 76 TNI, Di Makodam VI/Mlw Secara Sederhana

Rabu, 6 Oktober 2021 14:29:33 - Oleh : admin - Dibaca : 135 kali

Upacara Dan Syukuran Hut Ke 76 TNI, Di Makodam VI/Mlw Secara Sederhana

Sudah Dua tahun terakhir peringatan HUT TNI dilaksanakan secara virtual dari Istana Negara. Dengan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo (Jokowi) pelaksanaan upacara berjalan dengan lancar dan khidmat. Dimulai  pukul 08.00 WIB atau 09.00 Wita peringatan Harin Ulang Tahun TNI kali ini mengambil tema "Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang" 

Kodam VI/Mlw, Lanal Balikpapan dan Lanud Balikpapan  mengikuti upacara tersebut dari Halaman Makodam VI/Mlw Balikpapan. Dengan menerapkan protokol kesehatan sejumlah pejabat Kodam mengikuti upacara virtual yakni Pangdam VI/ Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto S.E., M.M., M.Tr.(Han), Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, Irdam VI/Mlw, Kapok Sahli Pangdam, serta para pejabat utama Kodam. 

Hadir pula sejumlah pejabat Forkopinda Propinsi Kaltim seperti Kapolda, Wakil Gubernur   Ketua DPRD,  Kepala Kejaksaan Tinggi,, Kepala Pengadilan Tinggi, Walikota Balikpapan, Danlanud dan Danlanal. Setelah upacara virtual, dilanjutkan dengan syukuran. Suasana tampak penuh  keakraban  saat ramah tamah berlangsung di aula Makodam hingga acara pemotongan  tumpeng.

Pangdam VI/Mlw menuturkan selama 76 tahun pengabdiannya, TNI  telah memberikan dharma bakti kepada masyarakat, bangsa dan negara yang mana tugas tersebut memerlukan sikap mental yang kuat, tangguh, disiplin yang tinggi serta loyalitas dan kesetiaan hanya kepada NKRI.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara