3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

200 Pohon Bunga Tabebuya Siap Hiasi Koarmada II

Kamis, 7 Oktober 2021 08:38:14 - Oleh : admin - Dibaca : 113 kali

200 Pohon Bunga Tabebuya Siap Hiasi Koarmada II

Kawasan Komando Armada II akan terasa makin sejuk, asri, dan indah dengan kehadiran barisan Pohon Tabebuya. Pasalnya masih dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-76, Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.M.Tr. (Han) menggagas kegiatan penanaman massal Pohon Tabebuya di Lapangan Ambalat Ujung, Rabu (6/10/2021).

Sebanyak 200 batang Pohon Tabebuya yang didatangkan langsung dari Kediri, serentak ditanam oleh prajurit Koarmada II  di sekeliling Lapangan Ambalat. Bahkan kegiatan yang termasuk dalam upaya penghijauan ini,  pelaksanaannya dikomando langsung oleh Pangkoarmada II dan diikuti oleh seluruh pejabat utama, Kasatker dan Komandan KRI Koarmada II yang berada di pangkalan Surabaya.

Tabebuya (Handroanthus chrysotrichus), adalah sejenis tanaman yang berasal dari negara Brasil dan termasuk jenis pohon besar. Seringkali tanaman ini dikira sebagai tanaman Sakura oleh kebanyakan orang, karena bila berbunga bentuknya mirip seperti bunga Sakura. Selain untuk keindahan, daun dari pohon bunga Tabebuya juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati luka, dan menurunkan panas. Lebih hebatnya lagi, pohon ini juga dimanfaatkan sebagai penambah sel darah secara alami bagi pasien pengidap Anemia.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara