3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Peringatan HUT TNI Tahun 2021, Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Bagi Sembako Kepada Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Kamis, 7 Oktober 2021 11:15:57 - Oleh : admin - Dibaca : 124 kali

Peringatan HUT TNI Tahun 2021, Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Bagi Sembako Kepada Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Pada Momentum Hari Ulang Tahun TNI Ke-76 dan sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dalam melaksanakan tugas di bumi cendrawasih Pos Iwur Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista memberikan bantuan pangan berupa paket sembako kepada warga di Kampung Wetkim, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis, (07/10/2021).

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meringankan beban warga Kampung Wetkim mengingat pandemi Covid-19 yang memperburuk berbagai sektor kehidupan masyarakat, apalagi Kampung Wetkim yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG memiliki kesulitan baik sarana dan prasarana, sehingga diharapkan dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista ini dapat membantu meringankan kesulitan-kesulitan yang dihadapi warga tersebut.

"Kegiatan pemberian bantuan paket sembako ini dipimpin langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Iwur Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letda Inf Mulyanto, bantuan yang diberikan pada kesempatan ini berupa pangan seperti beras, indomie, gula, teh dan kopi bagi warga Kampung Iwur yang sudah disiapkan oleh prajurit Satgas TNI Pos Iwur," ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Iwur Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letda Inf Mulyanto mengatakan bahwa kegiatan gelar baksos yang dilaksanakan oleh prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Iwur ini dilaksanakan secara door to door dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga di kampung Wetkim, harapannya agar bantuan paket sembako ini dapat diterima secara langsung atau dapat didistribusikan dengan cepat kepada warga yang sangat membutuhkan.

"Tujuan dari kegiatan baksos ini selain sebagai bentuk rasa syukur kami Personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista di hari jadi TNI ke-76 tahun ini juga untuk mewujudkan solidaritas dan kemanggulan TNI-Rakyat sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat," tutur Mulyanto. 

Sementara itu, salah satu warga kampung Wetkim Bapak Jefta Kwayot (49) mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Iwur tersebut kepada masyarakat Kampung Wetkim, sehingga dapat membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhannya sehari-hari. 

"Kami berharap dengan kegiatan ini dapat tercipta suasana yang lebih guyub antara Satgas TNI Yonif 403 Pos Iwur dengan warga kampung Wetkim sehingga kehadiran bapak-bapak TNI dalam membantu masyarakat di tanah Papua benar-benar dirasakan manfaatnya khususnya oleh warga Kampung Wetkim," ujar Jefta.  

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara