3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Jumat Sehat, Prajurit Menbanpur 3 Marinir Pasmar 3 Laksanakan Olahraga Pagi

Jum`at, 8 Oktober 2021 13:06:18 - Oleh : admin - Dibaca : 118 kali

Jumat Sehat, Prajurit Menbanpur 3 Marinir Pasmar 3 Laksanakan Olahraga Pagi

 

Dalam rangka mewujudkan progam Jumat sehat, prajurit "Goura Victoria" Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) Pasmar 3 melaksanakan kegiatan olahraga jalan sehat  di lingkungan Kesatrian Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Jumat (08/10/2021).

Kegiatan dilaksanakan setelah melaksanakan apel pagi, tak lupa sebelum kegiatan olahraga diawali dengan pemanasan untuk melemaskan otot mencegah terjadinya cedera saat berolahraga.

Gemuruh suara nyanyian prajurit Menbanpur 3 Marinir saat berjalan, memecahkan sunyinya suasana disepanjang jalan Kesatrian yang masih rimbun pepohonan. Hal ini sama yang di sampaikan oleh Serda Mar Wiranda Mustamin anggota Yonpom 3 Marinir, "Suasana pagi hari yang masih sepi dan udara yang masih bersih akan menambah motivasi untuk semangat olahraga".

Setelah kegiatan olahraga jalan sehat selesai dilanjutkan melaksanakan berjemur di lapangan Goura Victoria untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah infeksi, termasuk Covid-19 meskipun tidak dapat langsung membunuh virus itu sendiri.

Sementara itu Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Kolonel Mar Didik Widiyoko,.M.Tr.Hanla.,M.M menjelaskan bahwa aktivitas olahraga dapat meningkatkan kebugaran dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat dipastikan bahwa imunitas menjadi kuat sebagai pertahanan melawan berbagai virus termasuk didalamnya Covid-19.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara