3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dankima Resimen Artileri 2 Marinir Pasmar 2 Terima Laporan Kenaikan Pangkat Bintara Kima Menart 2 Mar

Jum`at, 8 Oktober 2021 15:11:22 - Oleh : admin - Dibaca : 155 kali

Dankima Resimen Artileri 2 Marinir Pasmar 2 Terima Laporan Kenaikan Pangkat Bintara Kima Menart 2 Mar

 

Komandan Kompi Markas Resimen Artileri 2 Marinir Mayor Mar La Ode Rustam Balemping terima laporan kenaikan pangkat Bintara periode 01 Oktober 2021 naik satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, bertempat di Lapangan Apel Kima Menart 2 Mar Karangpilang, Surabaya, Jumat (08/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, selain upacara kenaikan pangkat tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, juga pemberian cindera mata kepada 7 (tujuh) prajurit terbaik Kima Menart 2 Mar yang memasuki masa purna bhakti.

Dalam amanatnya, Dankima Menart 2 Marinir mengatakan kenaikan pangkat ini merupakan wujud penghargaan dan kehormatan dari TNI Angkatan Laut dan Korps Marinir atas prestasi, integritas pribadi dan kontribusi positif yang telah ditunjukan selama ini.

Kesemuanya itu dinilai dalam proses seleksi yang obyektif dan ketat terhadap akseptabilitas, kapabilitas dan dedikasi serta loyalitas selama masa pengabdiannya.

Selain itu, hendaknya kita sadari bahwa kenaikan pangkat adalah berkah dan karunia nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa yang dilimpahkan kepada hambanya. Untuk itu sepatutnya disyukuri, agar dapat lebih memberikan makna bagi kehidupan pribadi para prajurit dan keluarganya. "Dengan demikian semakin memantapkan kita semua untuk berbuat yang terbaik bagi kemajuan Korps Marinir pada khususnya dan pada TNI AL". terang Dankima.

Sementara itu, kepada 7 (Tujuh) prajurit yang memasuki Purna Bhakti yaitu Letda Mar (Purn) Raharjo, Peltu Mar (Purn) Yusis Widiantoro, Pelda Mar (Purn) Poniyo, Serma Mar (Purn) Purwoko, Serma Mar (Purn) Kadarisman, Serma Mar (Purn) Sugeng Riyadi dan Serma Mar (Purn) Yakubi Dankima Menart 2 Mar mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnyanya telah memberikan yang terbaik buat Korps Marinir TNI AL, khususnya Kima Menart 2 Mar.

"Tidak ada prajurit tua, bawalah terus semangat Korps Marinir dan pengalaman semasa dinas, karena hal-hal itu merupakan bekal berharga dalam memberi warna positif dalam mengarungi kehidupan di masyarakat agar senantiasa menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama," pesan Dankima Menart 2 Mar.

 

 

 

 

 

Usai kegiatan upacara kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan acara tradisi, pemberian ucapan selamat dan ramah tamah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

 

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara