3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajuritnya

Jum`at, 8 Oktober 2021 15:12:47 - Oleh : admin - Dibaca : 166 kali

Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajuritnya

Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir Letkol Mar Kiagus Fauzan Azima, M.Tr. Opsla., pimpin upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama kala waktu 01 Oktober 2021 naik satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, bertempat di Lapangan Wiring Galih Batalyon Howitzer 2 Marinir, Karang Pilang, Surabaya. Kamis (07/10/2021).

Dalam kegiatan rangkaian upacara tersebut, sebanyak 23 Prajurit terbaik Batalyon Howitzer 2 Marinir Satria "Sapu Jagat" Petarung Rajawali Perkasa naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula dengan acara tradisi yaitu penyiraman air bunga kepada prajurit yang naik pangkat dan pemberian ucapan selamat oleh Danyonhow 2 Mar juga di hadiri pengurus Jalasenastri Ranting B Korcab Pasmar 2.

Dalam amanatnya, Danyon Howitzer 2 Marinir menyampaikan ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat, diharapkan kedepan dapat menampilkan kinerja Satuan yang jauh lebih baik dan membanggakan. Hal tersebut tentunya dapat tercapai dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas.

Lebih lanjut Danyon Howitzer 2 Mar mengatakan, bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu simbol yang mencerminkan besarnya tanggung-jawab, tuntutan kemampuan dan kedudukan seorang prajurit dalam organisasi TNI, dan pangkat yang diberikan bukan semata-mata suatu kepercayaan dari pimpinan, namun tidak terlepas dari kerja keras dan prestasi dalam melaksanakan tugas serta pengabdian yang diberikan oleh prajurit. Semakin tinggi pangkat berarti semakin besar pula tugas dan tanggung jawab jabatan yang dipikul, karena beban tugas yang akan dihadapi tentu tidak semakin ringan. Pangkat adalah amanah dan kehormatan yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Mengakhiri amanat, Danyon Howitzer 2 Mar mengajak kepada seluruh anggota Batalyon Howitzer 2 Marinir agar selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat, nikmat, dan hidayah kepada kita semua. Dan semoga kita semua selalu dalam Lindungan-Nya.

Selama kegiatan upacara kenaikan pangkat tetap menerapkan prosedur kesehatan dengan selalu mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker guna memutus penyebaran Covid-19.

 

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara