3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Berlatih dan Terus Berlatih, Cara Prajurit Remaja Brigif 2 Marinir Asah Kemampuan

Senin, 11 Oktober 2021 10:26:42 - Oleh : admin - Dibaca : 85 kali

Berlatih dan Terus Berlatih, Cara Prajurit Remaja Brigif 2 Marinir Asah Kemampuan

Dalam rangka mengasah kemampuan dan profesionalisme, Prajurit Remaja Brigif 2 Marinir berlatih renang di Kolam Renang Tirta Krida Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu (09/10/2021).

Latihan yang juga disaksikan langsung Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP tersebut dilaksanakan  Tamtama Remaja Brigif 2 Marinir yang sedang menjalani masa standarisasi, dengan tujuan untuk melatih ketahanan dan meningkatkan kemampuan prajurit muda yang baru bergabung di jajaran Brigif 2 Marinir.

Kapten Mar Akhmad Irfan Rosandi selaku Perwira Penanggung Jawab masa standarisasi Tamtama Remaja Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa sebelum melaksanakan renang, Tamtama Remaja melaksanakan lari dari Brigif 2 Marinir menuju Kolam Renang Tirta Krida Lanudal Juanda.

Sementara itu, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Mar Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa  kemampuan berenang merupakan bagian dari lima kemampuan dasar yang harus dimiliki sebagai seorang prajurit petarung korps Marinir. Lima kemampuan dasar tersebut yakni lari, renang, halang rintang, dayung perahu karet dan menembak, dengan latihan ini di harapkan dapat meningkatkan kemampuan berenang prajurit sehingga kondisi fisik prajurit tetap terjaga.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara