3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

TNI AL Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim di Kepulauan Tanimbar

Senin, 11 Oktober 2021 13:04:34 - Oleh : admin - Dibaca : 113 kali

TNI AL Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim di Kepulauan Tanimbar

Dalam rangka pemerataan vaksinasi kepada masyarakat guna mendukung Pemerintah mensukseskan program Vaksinasi Nasional menuju Indonesia Sehat Bebas Covid-19, TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Saumlaki terus gencarkan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Desa Olilit Raya Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. Sabtu (09/10/2021)

Vaksinasi kali ini dilaksanakan dengan cara "door to door" dengan mendatangi  rumah - rumah masyarakat maritim Desa Olilit Raya, hal tersebut dilaksanakan guna percepatan dalam proses vaksinasi kepada masyarakat.

Menurut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa, S.E., M.Tr. Opsla., "serbuan vaksin ini dilaksanakan dalam rangka percepatan pemerataan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Kepulauan Tanimbar, khusus masyarakat yang berdomisili di sekitaran Mako Lanal Saumlaki guna mendukung Pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi Nasional menuju Indonesia Sehat Bebas Covid-19."

"Cara door to door tersebut merupakan bentuk percepatan dalam pelayanan vaksinasi Lanal Saumlaki kepada masyarakat,dengan harapan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam vaksinasi karena tentunya dengan door to door dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksin". Lanjut Danlanal Saumlaki

Meskipun kegiatan dilaksanakan dengan Door too Door, kegiatan tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat dan sesuai tahapan, antara lain seperti pendaftaran, pengecekan tekanan darah,suhu tubuh, dan skrining kesehatan sesuai standard Kemenkes RI, setelah tidak ditemukan kendala kemudian warga menerima suntikan vaksin menggunakan vaksin jenis Sinovac dan dilanjutkan observasi. 

Lanal Saumlaki dalam melaksanakan vaksinasi tersebut menerjunkan Tim Vaksinator Balai Pengobatan Lanal Saumlaki, Bintara Potensi Maritim (Babinpotmar) dan Unsur Pengamanan. 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara