3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Petarung “Gung-Ho” Yonif 1 Marinir Perdalam Materi Senban Infanteri

Selasa, 12 Oktober 2021 11:18:59 - Oleh : admin - Dibaca : 87 kali

Prajurit Petarung “Gung-Ho” Yonif 1 Marinir Perdalam Materi Senban Infanteri

 

Dalam rangka mengasah dan mempertajam naluri bertempur dan memelihara serta meningkatkan kemampuan dalam mengawaki senjata bantuan, Prajurit Petarung "Gung-ho" Batalyon Infanteri 1 Marinir memperdalam karakteristik senjata General Purpose Machine Gun (GPMG) di Kelas Lapangan Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (11/10/2021).

Kegiatan tersebut untuk me-refresh kembali beberapa materi yang pernah didapatkan semasa di Lembaga Pendidikan, diantaranya pengenalan senjata, karakteristik senjata, macam-macam jenis sasaran tembakan, aba-aba perintah pelaksanaan tembakan, bongkar pasang stelling, kemampuan senjata, tugas penembak dan tugas pembantu penembak, driil penembakan dan cara memilih tempat stelling saat melaksanakan penembakan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Aang Andy Warta, M. Tr.Opsla menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan atau keterampilan baik taktik maupun teknik serta naluri tempur prajurit Yonif 1 Marinir sehingga kemampuan dan profesionalisme prajurit, baik individu maupun kelompok senantiasa terjaga dengan baik, terutama dalam mengawaki senjata bantuan seperti GPMG.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara