3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danrem 061/Sk Bujuk Rafli Penderita Autis (15) Agar Mau di Vaksinasi

Selasa, 12 Oktober 2021 12:11:36 - Oleh : admin - Dibaca : 108 kali

Danrem 061/Sk Bujuk Rafli Penderita Autis (15) Agar Mau di Vaksinasi

Percepatan Vaksinasi dalam rangka mendukung pemerintah untuk menanggulangi wabah pendemi global Covid-19 khususnya di wilayah Korem 061/Suryakancana terus dilaksanakan, bahkan Serbuan Vaksinasi Korem 061 sudah beberapa minggu ini melakukan jemput bola dengan membuka pelayanan vaksinasi ditempat yang jauh dari sentral Vaksinasi, itu disampaikan oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. usai memantau pelayanan serbuan Vaksinasi di SMAN 1 Gunung Sindur Kabupaten Bogor, Jumat (8/10).

"Kami berusaha membantu mempercepat pelayanan Vaksinasi, di Kabupaten Bogor pelayanan Vaksinasi baru mencapai 44%, oleh karena itu kami terus melakukan percepatan serbuan vaksinasi. Apalagi untuk menurunkan status level  minimal 50% vaksin dosis pertama sudah dilakukan, dan kami juga berharap kepada semua masyarakat untuk membantu percepatan ini, mungkin bisa mendorong pelaksanaan dengan cara mengikuti vaksin dan juga mengajak sanak keluarga, rekan dan orang-orang terdekat untuk mau divaksin." Tambahnya.

Dan terkait kegiatan serbuan Vaksinasi Korem 061/SK pada hari ini yang dilaksanakan  di SMA 1 gunung Sindur Bogor targetnya adalah antara 1000 sampai dengan 1500. "ini adalah vaksinasi dosis yang kedua di mana sebelumnya kita laksanakan sebulan yang lalu, kemudian untuk pencapaian vaksinasi yang kita laksanakan sampai dengan kemarin yaitu sekitar 635.000 orang, dan pemerintah Kabupaten Bogor sendiri sudah melaksanakan 2,7 juta orang. Dan saat ini Korem 061/SK memberikan pelayanan vaksinasi jemput bola, terutama di daerah yang terasing, terpencil dan terisolasi." Ujarnya.

"Vaksin sangat penting untuk kita, karena vaksin dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang hingga dapat meminimalisir penularan Corona Virus. Dan selain itu saat ini semua kegiatan apapun akan berkaitan dengan vaksin, misalnya Aplikasi Peduli lindungi, dimana dalam aplikasi tersebut yang telah kita unduh akan ada keterangan bahwa kita sudah tervaksin. Aplikasi tersebut tentunya dapat kita gunakan untuk melakukan aktivitas diarea publik, karena saat ini hampir semua area publik diwajibkan menggunakan aplikasi peduli lindungi, misalnya perkantoran, taman wisata, mall dan lain sebagainya." Ungkap Danrem.

Serbuan Vaksinasi Covid-19 gelaran Korem 061/SK saat ini sudah mencapai angka.632.722 dimana kedepannya Danrem berharap dapat membantu lebih maksimal lagi.

Pada kegiatan tersebut, Danrem juga membantu memberikan pelayanan vaksinasi kepada salah seorang peserta yang menderita sindrom autisme atau penyakit keterbelakangan mental, Muhammad Rafli Firmansyah (15). sebelumnya Rafli sudah melakukan Vaksinasi tahap pertama, namun saat akan melakukan vaksinasi tahap dua, Ia nampak ketakutan. Akan tetapi ketika dibujuk oleh Danrem akhirnya ia pun mau untuk divaksin. Bahkan Rafli pun nampak senang saat diajak Danrem untuk foto bersama. 

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara