3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Ban Bekas Jadi Senderan Dalam Program TMMD

Selasa, 12 Oktober 2021 15:01:19 - Oleh : admin - Dibaca : 119 kali

Ban Bekas Jadi Senderan Dalam Program TMMD

Program TMMD Sengkuyung tahap III di Desa Tumenggungan tinggal beberapa hari lagi selesai. Saat ini semua program yang menjadi sasaran sudah selesai semua.  Tinggal pembenahan atau finishing saja.  Dari beberapa program yang dilaksanakan ada salah satu program yang sedikit aneh dari biasanya yaitu pembangunan senderan yang menggunakan ban bekas. Minggu (11/10)

 Mudakir selaku Kepada Desa Tumenggungan bersama Babinsa Serda Ali Purnomo menyiasati pembangunan senderan menggunakan ban bekas.  Hal ini disebabkan senderan tersebut tidak masuk dalam RAB.  Akan tetapi pelaksanaannya senderan tersebut harus dibuat mengingat sebelah badan jalan merupakan saluran irigasi dan jalan tersebut berasal dari tanah urug.

 Dengan berbagai pertimbangan dan berbagai alasan dipilihlah ban bekas untuk dijadikan senderan.  Adapun alasannya adalah ban bekas merupakan limbah sehingga tidak perlu modal, hanya cukup minta saja.  Ban bekas lebih kuat dan tahan lama bila dibandingkan dengan karung atau lainnya.  Juga membantu memanfaatkan limbah sehingga tidak  mencemari lingkungan.  Pengerjaanya pun cukup mudah yaitu ban diletakkan kemudian diisi tanah sudah selesai.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara