3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Laksanakan Fungsi Pengawasan, Itkolinlamil Audit Kinerja Dua Satker Jajaran Kolinlamil

Selasa, 12 Oktober 2021 15:43:43 - Oleh : admin - Dibaca : 111 kali

Laksanakan Fungsi Pengawasan,  Itkolinlamil Audit Kinerja Dua Satker Jajaran Kolinlamil

Taklimat awal audit Kinerja sektoral Inspektorat Komando Lintas Laut Militer (Itkolinlamil) ke satuan kerja Staf Operasi dan Polisi Militer Kolinlamil dipimpin langsung Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Frendy H Saragih di Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Selasa (12/10).

Audit kinerja sektoral ini dilaksanakan mulai tanggal 11 hingga 24 Oktober 2021, dengan sasaran dan ruang lingkup audit program kerja dan anggaran tahun anggaran triwulan IV 2020 dan triwulan I hingga III 2021 yang meliputi bidang operasi dan latihan (Opslat), umum dan perbendaharaan.

Saat taklimat pembuka, Irkolinlamil mengatakan kegiatan audit kinerja ini merupakan kegiatan pengendalian dalam fungsi manajemen yang senantiasa melekat pada dinamika organisasi dengan tujuan mendukung kelancaran pencapaian tugas pokok organisasi sejalan dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Audit kinerja satker Staf Operasi dan Polisi Militer Kolinlamil diharapkan akan memberikan hasil optimal bagi terwujudnya clean government dan good governance dijajaran Kolinlamil. Jika masih adanya ditemukan kekurangan diharapkan satker yang menjadi obyek audit segera untuk memperbaiki guna meningkatkan pembinaan hasil organisasi Kolinlamil dan Jajarannya.

Inspektur Kolinlamil juga menekankan kepada satker staf operasi dan Polisi Militer Kolinlamil untuk bekerjasama dengan tim auditor dan menindaklanjuti perbaikan-perbaikan atas apa yang menjadi temuan dari auditor agar tercipta organisasi Kolinlamil yang lebih baik dan sehat guna mendukung peningkatan pembinaan dijajaran Kolinlamil dalam mewujudkan pencapaian penilaian "Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)".

Pada taklimat awal audit kinerja tersebut turut hadir Asisten Operasi Pangkolinlamil, Komandan Polisi Militer Kolinlamil dan para perwira stafnya.

Irkolinlamil mengharapkan dalam audit kinerja ini tidak ditemukan kembali temuan yang signifikan dan hasilnya lebih meningkat dari audit kinerja sebelumnya.

Selanjutnya dalam 16 Hari kedepan kegiatan audit dapat berjalan lancar dan terjalin kerjasama yang baik, saling menghormati antara obyek audit dan auditor sehingga didapat output dan outcome untuk mendukung tugas pokok TNI AL

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara