3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lempar Pisau Jadi Cara Batalyon Kapa 1 Marinir Tingkatkan Kemampuan Dan Profesionalisme

Rabu, 13 Oktober 2021 10:22:47 - Oleh : admin - Dibaca : 96 kali

Lempar Pisau Jadi Cara Batalyon Kapa 1 Marinir Tingkatkan Kemampuan Dan Profesionalisme

Dalam rangka meningkatkan ketrampilan dasar dan profesionalitas prajurit, Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) melaksanakan latihan melampar kapak dan pisau di lapangan Halang Rintang Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (12/10/2021).

Selain berlari, menembak dan berenang, kemampuan melempar kapak dan pisau ini sangat penting dan harus dikuasai seorang prajurit. Diharapkan dengan latihan ini prajurit Yonkapa 1 Mar lebih menguasai dan mahir dalam melempar kapal dan pisau serta mampu meningkatkan kepercayaan diri prajurit akan kemampuan diri sendiri. Selain itu  ilmu yang didapat bisa menjadi bekal untuk mempertahankan diri di medan tugas yang sesungguhnya.

Letkol Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., selaku Danyon Kapa 1 Mar menyampaikan agar prajuritnya terus belajar dan berlatih agar ilmu yang didapat bermanfaat untuk diri sendiri dan satuan. "Sebagai prajurit petarung kita harus mampu dan bisa berbagai hal, bagaimana kalian melindungi orang lain kalo melindungi diri sendiri tidak bisa", pungkasnya.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara