3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

KRI Bima Suci Gelar Lomba Kebaharian Bagi Taruna AAL

Rabu, 13 Oktober 2021 13:45:04 - Oleh : admin - Dibaca : 132 kali

KRI Bima Suci Gelar Lomba Kebaharian Bagi Taruna AAL

 

Memanfaatkan waktu lego jangkar KRI Bima Suci yang sedang berada di perairan pulau Nias, guna memberikan pelajaran serta penilaian berbagai materi tentang Kebaharian yang akan dilombakan kepada para Taruna tingkat III angkatan Ke-68 yang tergabung dalam Satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) 2021, Selasa (12/10).

Komandan Satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) 2021, Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla., memerintahkan Kadepsenbah (Kepala Departemen Senjata Bahari) Kapten Laut (P) Rizky Prima A. P, S.T, untuk menggelar lomba antar Divisi, dalam lomba ini para Taruna terbagi dalam tiga divisi yaitu Divisi A, B dan C. Masing-masing Taruna dalam tiap Divisi harus menguasai tugas yang diberikan dan menyelesaikan materi dalam pelaksanaan lomba kebaharian ini.

Lomba yang di gelar yaitu meliputi bongkar pasang senjata, lomba tali temali dan lomba meniup peluit PDD khas TNI AL. Bertindak sebagai Tim penilai yang dipimpin oleh Kadepsenbah diantaranya Paping Korps bahari dan Kadiv Kom serta para Bosmast korps Bahari KRI Bima Suci,

Dengan kategori penilaian yang di uji untuk lomba bongkar pasang senjata yaitu kecepatan dan ketepatan pemasangan komponen senjata harus terpasang dengan benar, untuk lomba tali-temali yaitu penilaian hasil ikat tali serta kecepatan waktu dan yg terakhir pada penilaian lomba peluit yaitu mengenai benar dan salah bunyi peluit yang di berikan oleh panitia lomba.

Komandan Satgas KJK 2021 menyampaikan "Dilaksanakannya lomba kebaharian bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan Taruna dalam mengaplikasikan teori yang sudah diperoleh untuk di praktekkan langsung dalam kegiatan kebaharian di KRI, serta meningkatkan kemampuan profesi Taruna sebagai upaya membentuk prajurit profesional sesuai prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang Pembangunan SDM TNI AL yang unggul." Terang Letkol Waluyo.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara