3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Apel Gelar Pasukan Jelang Latihan Operasi Amfibi Pasmar 1

Rabu, 13 Oktober 2021 13:45:52 - Oleh : admin - Dibaca : 156 kali

Apel Gelar Pasukan Jelang Latihan Operasi Amfibi Pasmar 1

 

Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., yang dalam kesempatan ini mewakili Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., memimpin Apel Gelar pasukan dalam rangka persiapan menghadapi latihan operasi amfibi TNI Angkatan Laut Tahun 2021 yang digelar di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (13/10/2021).

Rangkaian Apel Gelar diawali dengan laporan Komandan Upacara Letkol Mar Sri Utomo, M.Si.(Han)., M.Tr.Opsla., kepada pimpinan Apel yang dilanjutkan dengan pengecekan pasukan. Pada kesempatan tersebut Wadan Pasmar 1 juga memastikan langsung kesiapan para personel latihan dengan mengecek ransel para prajurit, kesiapan senjata, kendaraan tempur serta senjata Artileri maupun perlengkapan pendukung lainnya.

Saat memberikan arahannya pada kesempatan tersebut, Wadan Pasmar 1 juga membacakan amanat dari Danpasmar 1 yang mengatakan bahwa latihan operasi amfibi ini dilaksanakan bertujuan untuk mengukur hasil pembinaan personel TNI Angkatan Laut selama 1 tahun anggaran sekaligus meningkatkan kesiapan tempur serta kesiapan operasi alat utama sistem senjata (Alutsista) TNI Angkatan Laut yang terintregasi dalam kemampuan komponen sistem senjata terpadu (SSAT) dalam operasi laut gabungan dan operasi amfibi sesuai standart kemampuan yang ditentukan.

"Jangan jadikan latihan ini sebagai rutinitas belaka tetapi jadikan latihan ini sarana pembelajaran bagi setiap prajurit sehingga akan terbentuk prajurit Korps Marinir yang tangguh, profesional dan berkarakter yang selalu siap melaksanakan setiap panggilan tugas," pesan Wadan Pasmar 1.

Mengakhiri arahannya Kolonel Mar Sugianto juga menekankan kepada prajuritnya agar seluruh unsur komando selalu memastikan kesiapan personelnya sampai dengan unsur terkecil serta mengutamakan keselamatan personel dan material dalam setiap pergerakan sekaligus tetap menjalankan protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Danpasmar 1, para Dankolak serta Satlak Pasmar 1.

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara