3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Gubernur AAL Dampingi Kasal Lepas Limed Pendidikan Komando Marinir di Gunung Bromo

Kamis, 14 Oktober 2021 14:09:46 - Oleh : admin - Dibaca : 101 kali

Gubernur AAL Dampingi Kasal Lepas Limed Pendidikan Komando Marinir di Gunung Bromo

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., turut mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., saat melepas etape-8 Tahap Lintas Medan (Limed)  Pendidikan Komando (Dikko) Angkatan ke-166 Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir dan siswa Marinir Kodiklatal di Pegunungan Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (13/10).

Turut dalam pelepasan Limed Komandan Kodiklatal, Laksdya TNI Nurhidayat, Aspers, Aslog  dan  Aspotmar Kasal, Dankormar, Pangkoarmada II, Danpuspenerbal, Kadispenal, Ketua Umum Jalasenastri yang juga sebagai Ibu Taruna AAL, Ny. Vero Yudo Margono, Ketua PG Jalasenastri Kodiklatal, Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL yang juga sebagai Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah serta sejumlah pejabat TNI AL lainnya.

Dalam pelaksanaan Lattek Dikko Angkatan ke-166 ini diikuti 522 orang, terdiri dari 23 Taruna AAL Korps Marinir Tingkat III Angkatan ke-68 TA. 2021 bergabung dengan 499 siswa Dikmaba XL/1, Dikmaba XL/2, dan Dikmata XL/2 TA. 2021, Kodikmar, Kodiklatal.

Menurutnya,  proses pendidikan ini bertujuan untuk menciptakan prajurit-prajurit yang kuat, prajurit yang profesional, prajurit yang tangguh, sehingga tahapan Limed ini harus diselesaikan dengan tuntas hingga sampai Surabaya.

Lintas medan lanjutnya, merupakan tahap akhir dari rangkaian tiga bulan Pendidikan Komando yang diawali dengan Tahap Dasar Komando, Tahap Komando Laut, Tahap Komando Hutan, Tahap Gerilya Lawan Gerilya di daerah latihan Situbondo, Lumajang dan Banyuwangi Jawa Timur dan diakhiri Lintas Medan Banyuwangi- Surabaya.

"Semua materi latihan tersebut harus dilaksanakan Taruna Korps Marinir sebagai syarat untuk mendapatkan Brevet Komando dan Baret Ungu, Baret kehormatan dan kebanggaan prajurit Korps Marinir," pungkasnya.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara