3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Mantan Kasal, Laksamana TNI (Purn) Dr. Ade Supandi Berikan Kuliah Umum Taruna AAL

Kamis, 14 Oktober 2021 14:14:40 - Oleh : admin - Dibaca : 125 kali

Mantan Kasal, Laksamana TNI (Purn) Dr. Ade Supandi Berikan Kuliah Umum Taruna AAL

Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Ade Supandi, S.E, M.A.P., memberikan Kuliah Umum bertema "Transformasi Kepemimpinan" kepada Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat ll Angkatan ke-69 dan Taruna Tingkat lV Angkatan ke-67 di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (13/10).

Wakil Gubernur AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han)., didampingi Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, S.H., M.M., dan para Pejabat Utama AAL lainnya turut menyambut kedatangan Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi, Kasal ke-25 periode 31 Desember 2014 hingga 23 Mei 2018 ini.

Gubernur AAL dalam amanat tertulis pembukaan Kuliah Umum yang dibacakan Wagub AAL mengucapkan terimakasih atas kesediaan Laksamana TNI (Purn) Dr. Ade Supandi, berbagi ilmu dan pengalaman kepada para Taruna AAL sebagai calon-calon pemimpin masa depan TNI/TNI AL, bangsa dan negara ini.

Gubernur berharap kepada seluruh Taruna AAL yang hadir agar benar-benar memperhatikan dan menyimak dengan seksama hal-hal yang disampaikan serta manfaatkan waktu dan kesempatan yang ada untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang dapat dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas kedepan.

Diawal Kuliah Umum, ditayangkan profil Perwira Tinggi Bintang Empat kelahiran Batujajar, Kabupaten Bandung, 26 Mei 1960 ini, resmi tercatat dalam lembaran sejarah bangsa sebagai pejabat Gubernur AAL ke-33 dan pejabat Kasal ke-25.

Pembekalan yang berlangsung selama dua jam tersebut, Perwira Tinggi Bintang Empat kelahiran Batujajar, Kabupaten Bandung, 26 Mei 1960 ini, menjelaskan bahwa aspek kunci dalam kesiapan operasional militer adalah Manusia, Peralatan dan Latihan. Untuk itu Gubernur AAL ke-33 periode 2010 ini mengingatkan para taruna untuk lebih fokus dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan pendidikan di AAL ini.

Dalam Kuliah Umumnya yang mengusung tema  "Transformasi Kepemimpinan" ini, Gubernur AAL ke-33 periode 2010 ini, banyak bercerita tentang pengalamannya selama menjadi prajurit TNI AL hingga menempati posisi puncak di TNI sebagai Kasal.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara