3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Yonif 512/QY Gelar Karya Bhakti, Bersama Warga Perbatasan Papua

Kamis, 14 Oktober 2021 14:23:51 - Oleh : admin - Dibaca : 96 kali

Satgas Yonif 512/QY Gelar Karya Bhakti, Bersama Warga Perbatasan Papua

Peran serta Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY di tengah masyarakat selalu menarik simpatik dan dukungan penuh dari warga perbatasan Papua.

Hal tersebut terlihat ketika Satgas Yonif 512/QY melalui Pos Waris mengajak warga untuk bersama-sama membersihkan sekitaran jalan Kampung Banda Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021)  

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa hampir seluruh warga Kampung Banda hadir serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

 

Warga sadar bahwa kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Pos Satgas merupakan upaya dalam membuat kampung menjadi lebih baik, maka dari itu masyarakat selalu merasa senang dan mendukung kegiatan yang diadakan.

"Warga mengetahui yang kami lakukan semuanya demi kebaikan bersama di masa pandemi Covid-19 ini, sehingga mereka mendukung pelaksanaan karya bhakti tersebut yang membuat kampung mereka menjadi lebih bersih dan sehat" ungkap Letkol Inf Taufik Hidayat.

Kegiatan tersebut dilakukan juga untuk menciptakan rasa kepedulian warga kampung terhadap lingkungan sekitar, agar selalu bersih sehingga akan terasa nyaman ketika melakukan aktifitas sehari-hari.

Menghadapi masuknya musim hujan, Dansatgas juga menghimbau kepada anggota Pos agar mengantisipasi bencana banjir dan timbulnya bibit penyakit dengan upaya pencegahan dini yaitu melakukan pembersihan lingkungan sekitar dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

"Saya berpesan, kegiatan positif bersama masyarakat seperti ini agar terus dilaksanakan dan ditingkatkan, sehingga merujuk pada lingkungan yang sehat, bersih dan indah. Agar dapat meminimalaisir terjadinya banjir serta munculnya bibit-bibit penyakit di musim penghujan" tegasnya.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara