3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tactical Floor Game Jadi Cara Prajurit Pasmar 1 Matangkan Rencana Operasi Amfibi

Kamis, 14 Oktober 2021 14:31:11 - Oleh : admin - Dibaca : 76 kali

Tactical Floor Game Jadi Cara Prajurit Pasmar 1 Matangkan Rencana Operasi Amfibi

Tactical Floor Game atau yang biasa disebut oleh kalangan militer sebagai TFG adalah taktik militer yang biasa diterapkan untuk dapat berkoordinasi terkait peran dari setiap pihak selama masa latihan atau manuver lapangan.

TFG ini sangat diperlukan oleh para prajurit Pasmar 1 yang akan melaksanakan latihan operasi amfibi pada gelaran latihan Armada Jaya TNI Angkatan Laut yang ke-39 dan rencananya akan digelar di Dabo Singkep, Kab. Lingga, Kepulauan Riau minggu ke-3 bulan Oktober ini.

Latihan TFG unsur prajurit ini digelar di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (14/10/2021) yang dipandu langsung oleh Paban Opslat Sops Pasmar 1 Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo dan juga diikuti oleh seluruh unsur yang terlibat latihan mulai dari pasukan khusus intai amfibi, pasukan infanteri, ranpur milik kavaleri, kesenjataan milik artileri serta unsur pendukung dari Resimen Bantuan Tempur.

"Tujuan dari TFG ini adalah agar seluruh peserta latihan dapat memahami tugas masing-masing, siapa berbuat apa sehingga latihan operasi amfibi dapat terselenggara dengan lancar dan aman," jelas Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara