3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sebagai Wujud Cinta Kasih Kepada Masyarakat, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Pakaian Di Tapal Batas Papua

Jum`at, 15 Oktober 2021 11:42:12 - Oleh : admin - Dibaca : 121 kali

Sebagai Wujud Cinta Kasih Kepada Masyarakat, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Pakaian Di Tapal Batas Papua

Tetap laksanakan protokol kesehatan yang masih berlaku, Satgas Yonif 512/QY melaksanakan rutinitas di kampung Kalilapar 2, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Kamis (14/10/2021) 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat binaan, Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY bagikan pakaian kepada Warga Kampung Kalilapar 2.

Ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Danpos Kalilalapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono menjelaskan "Kegiatan tersebut merupakan wujud kecintaan dan upaya Pos Kalilapar dalam memberikan kesejahteraan kepada warga binaan."

Kebutuhan pokok berupa pakaian sangat dibutuhkan oleh masyarakat, salah satu warga Kampung bernama Martina Maunda (50) sangat berterima kasih atas bantuan pakaian yang dibagikan oleh anggota Pos Kalilapar.

Martina Maunda merasa terharu dengan kepedulian anggota TNI yang bertugas menjaga perbatasan khususnya yang sekarang bertugas dari Satgas Yonif 512/QY.

"Mama sangat terharu dengan TNI yang ada di Pos, dari dulu hingga sekarang anggota TNI yang bertugas di Pos batas selalu perhatian kepada warga Kampung. seperti Danpos yang sekarang ini juga perhatian, Danpos sangat baik dan rutin memberikan bantuan kepada kami warga kampung" ucap Martina.

Hadirnya TNI yang berada di Pos bertugas menjaga wilayah perbatasan sangat dirasakan oleh Warga Kampung Kalilapar 2, masyarakat merasa nyaman dan sangat tebantu dengan keberadaan TNI.

Selain membagikan kebutuhan Pokok berupa pakaian, sembako maupun palayanan kesehatan, hadirnya Pos TNI (Tentara Nasional Indonesia) di perbatasan juga membawa kemajuan bagi dunia pendidikan anak-anak.

Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan "Kegiatan pembagian pakaian yang dilakukan Pos Kalilapar merupakan suatu bentuk penerapan Wajib TNI yang ke-8, Yakni membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya."

Dansatgas menambahkan, letak Kampung yang jauh dari perkotaan membuat masyarakat jarang membeli pakaian sehingga bantuan pakaian yang diberikan oleh anggota Pos Kalilapar sangat bermanfaat bagi warga Kampung Kalilapar 2. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua