3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Korem 074/Warastratama Bersinergi Dengan Bank Jateng Launching Pelatihan UMKM Digital Kepada Babinsa

Selasa, 19 Oktober 2021 10:36:24 - Oleh : admin - Dibaca : 135 kali

Korem 074/Warastratama Bersinergi Dengan Bank Jateng Launching Pelatihan UMKM Digital Kepada Babinsa

 

Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A beberapa waktu lalu memerintahkan Babinsa untuk selalu hadir di tengah masyarakat dalam membantu meningkatkan percepatan ekonomi masyarakat diwilayah binaannya, terutama bagi masyarakat yang bergerak di sektor UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

Menurut Danrem, dalam situasi pandemi Covid-19 banyak pelaku UMKM yang terdampak langsung. Apalagi pelaku UMKM yang masih berjualan dengan gaya konvensional, seperti dijajakan dari warung ke warung.

"Saya berpikir bagaimana peran kita sebagai satuan kewilayahan membantu UMKM di wilayah masing-masing. Salah satu upayanya mengoptimalkan Babinsa dengan memberikan pendampingan dan penyuluhan," ujar Danrem.

"Selanjutnya saya berkordinasi dengan Kepala Bank Jateng wilayah Eks Karesidenan Surakarta. Saya titip Babinsa saya untuk pembekalan dan Alhamdulilillah telah dilaunching Babinsa penyuluh UMKM berbasis digital," katanya.

Danrem menambahkan, para Babinsa yang sudah mendapatkan materi, akan diterjunkan ke masyarakat dan akan membantu mengupgrade UMKM yang belum masuk platform digital sampai masuk ke marketplace. Mulai pembukuan, branding, hingga packaging serta marketing akan diajarkan. Danrem juga sudah berkomunikasi dengan para pemilik marketplace untuk membantu pelaku UMKM.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua