3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Penutupan Pendidikan Sejur Radum A-43 dan Pembukaan Pendidikan Sejurla Radrat Master-T A-3 Di Skadik 402 Lanud Smo

Selasa, 19 Oktober 2021 14:11:53 - Oleh : admin - Dibaca : 143 kali

Penutupan Pendidikan Sejur Radum A-43 dan Pembukaan Pendidikan Sejurla Radrat Master-T A-3 Di Skadik 402 Lanud Smo

Komandan Skadron Pendidikan 402 Mayor Lek Rumanto Gunardi mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., bertindak selaku inspektur upacara pada Upacara Penutupan Pendidikan Sekolah Kejuruan Radar Umum angkatan ke-43 dan Pembukaan Pendidikan Sekolah Kejuruan Lanjutan Radar Darat Master-T angkatan ke-3 bertempat di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo. Upacara dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selasa (19/10).

Diawal sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo mengucapkan selamat kepada Serda Ilham sebagai siswa terbaik dan kepada seluruh mantan siswa Sejur Radum angkatan ke-43, atas keberhasilannya dalam menyelesaikan tugas pendidikan ini dengan baik dan berharap agar momentum ini dapat dijadikan sebagai motivasi sekaligus sebagai bekal dalam melaksanakan tugas di satuan masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Danlanud juga mengucapkan selamat kepada para siswa atas keberhasilan memperoleh kesempatan untuk mengikuti pendidikan Sejurla Radar Darat Master-T angkatan ke-3 di lembaga pendidikan Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo. Danlanud mengharapkan agar para siswa secepatnya dapat beradaptasi dengan lingkungan di lembaga pendidikan ini, sehingga pendidikan yang akan dilaksanakan dapat berjalan baik dan lancar serta mendapat hasil yang maksimal. 

Pendidikan Sejurla Radar Darat Master-T bertujuan untuk membekali bintara tni angkatan udara profesi elektronika  spesialisasi radar agar dapat bertugas sebagai pelaksana kepala di bidang pengoperasian dan pemeliharaan radar darat. Terkait hal tersebut, Komandan menekankan kepada para siswa untuk menunjukkan semangat serta motivasi yang tinggi dalam belajar dan berlatih dan "Tumbuhkan kesadaran pribadi untuk belajar dan berlatih agar dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik, jangan malas dan mudah menyerah, apalagi putus asa, lanjutnya.

Diakhir amanatnya Danlanud mengatakan dalam situasi pandemi covid-19 tentunya hal tersebut juga berdampak pada pelaksanaan pendidikan dan menekankan kepada seluruh siswa yang baru saja dibuka agar tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga antisipasi terhadap penyebaran covid-19 tetap terjaga.  

Pendidikan Sekolah Kejuruan Radar Umum angkatan ke-43 yang ditutup hari ini diikuti 25 siswa dan menempuh pendidikan di Skadik 402 selama 5 bulan. Sedangkan Pendidikan Sekolah Kejuruan Lanjutan Radar Darat Master-T angkatan ke-3 yang dibuka hari ini juga diikuti 28 siswa, menempuh pendidikan selama 4 bulan di Skadik 402 Lanud Adi 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua