3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlantamal XIV Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Siswa Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL Angkatan LXI Satdik-3 Sorong

Selasa, 19 Oktober 2021 08:29:26 - Oleh : admin - Dibaca : 88 kali

Danlantamal XIV Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Siswa Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL Angkatan LXI Satdik-3 Sorong

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV  Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M. Tr. Opsla, menghadiri upacara penutupan pendidikan siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Laut angkatan XLI TA. 2021 di Satuan Pendidikan (Satdik) 3 Sorong Papua Barat. Senin (18/10/2021). 

Upacara dipimpin Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Laksda TNI Agus Hariadi dilapangan upacara Mako Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong. Upacara ini dihadiri Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M., Komandan Pasmar III Brigjend TNI Y. Rudi Sulistyanto dan beberapa pejabat lainnya.

Sebanyak 249 prajurit terdiri dari 100 prajurit siswa Dikmaba (87 pria dan 13 wanita) dan 149 prajurit siswa Dikmata ditutup dan disematkan tanda pangkat Sersan Dua dan Kelasi Dua TNI Angkatan Laut kepada perwakilan siswa Dikmaba dan Dikmata oleh Wadan Kodiklatal. 

Dalam sambutan tertulis Komandan Kodiklatal yang dibacakan Wadan Kodiklatal Laksda Agus Hariadi menyampaikan "Keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut tidak hanya ditentukan oleh kehebatan teknologi Alutsista, tetapi sangat tergantung pada keunggulan dan profesionalisme prajurit Matra Laut sebagai pengawak organisasi."

Lebih lanjut dikatakan "Dalam setiap program Pendidikan yang diselenggarakannya Kodiklatal berupaya menghasilkan output prajurit Matra Laut yang memehi standar kompetensi, memiliki karakter yang Tangguh dan mental kejuangan yang tinggi, sehingga kelak menjadi prajurit Matra Laut yang bermoral, professional, dan berani dalam menjawab setiap tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis," Jelasnya. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua