3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Olahraga Pagi dan Berjemur

Kamis, 21 Oktober 2021 08:38:57 - Oleh : admin - Dibaca : 107 kali

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Olahraga Pagi dan Berjemur

Dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh, Prajurit Yonif 5 Marinir melaksanakan olahraga pagi dan berjemur di lapangan apel Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga kestabilan sistem imunitas di dalam tubuh tersebut dipimpin oleh Letda Mar Irwan Adi Nugroho setelah pelaksanaan Apel Pagi Satuan, kemudian dilanjutkan pemanasan dan olahraga kecil serta dilanjutkan dengan berjemur dibawah sinar matahari pagi.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan berjemur dan olahraga pagi tersebut dilaksanakan secara rutin untuk meningkatkan imunitas tubuh prajurit, dalam rangka menghindari penyebaran Virus Corona (Covid-19), dengan berjemur dibawah sinar matahari yang mengandung Ultraviolet B (UVB) sangat baik untuk penyerapan vitamin D3 sehingga imun tubuh akan meningkat. "Dari segi medis, berjemur semacam itu sangat dianjurkan selama 15-20 menit setiap harinya," jelasnya.

Disampaikan juga bahwa dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua