3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Harwat Kendaraan Yonangmor 1 Mar Untuk Latihan Armada Jaya 2021

Kamis, 21 Oktober 2021 08:42:18 - Oleh : admin - Dibaca : 121 kali

Harwat Kendaraan Yonangmor 1 Mar Untuk Latihan Armada Jaya 2021

 

Dalam rangka untuk memberikan bantuan pendukungan untuk Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) Armada Jaya 2021, prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Mar) melaksanakan pemeliharaan dan perawatan (Harwat) kendaraan yang dilaksanakan di Garase Yonangmor 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan Harwat kali ini difokuskan pada kendaraan taktis yaitu Truk Isuzu Short Chasis (SC), dan Truk Isuzu Long Chasis (LC) guna memastikan kendaraan selalu dalam keadaan siap saat dibutuhkan untuk melaksanakan pergeseran personel maupun material, kegiatan ini meliputi pengecekan oli mesin, pengecekan volume air radiator, sistem kelistrikan, sistem rem, pergantian filter oli dan filter bahan bakar serta pengecekan roda-roda ban kendaraan.

Keberhasilan Yonangmor 1 Mar dalam menjaga kedisiplinan untuk merawat material kendaraanya merupakan salah satu kunci keberhasilan Latopsfib Armada Jaya 2021, karena tidak dipungkiri pergeseran personel maupun material menggunakan kendaraan Truck sangat membantu dalam kegiatan latihan.

"Kesiapan material ini dilaksanakan untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok baik saat melaksanakan latihan maupun saat kegiatan pendukungan lainnya, selain itu, material yang siap akan menjamin keselamatan personel dan material serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," jelas Danyon Angmor 1 Mar Letkol Marinir Muhsin, M.Tr.Opsla.

Pada pelaksaan kegiatan Harwat ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua