3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kejar Herd Immunity Masyarakat Kepulauan Tanimbar, TNI AL Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Maritim

Kamis, 21 Oktober 2021 08:42:42 - Oleh : admin - Dibaca : 104 kali

Kejar Herd Immunity Masyarakat Kepulauan Tanimbar, TNI AL Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Maritim

Dalam rangka meningkatkan Herd Immunity serta pemerataan vaksinasi di Kepulauan Tanimbar, TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Saumlaki terus gencarkan serbuan vaksinasi maritim di Kepulauan Tanimbar, kali ini Lanal Saumlaki melaksanakan serbuan vaksin di wilayah Kelurahan Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, Maluku. Rabu (20/10/2021)

Serbuan Vaksinasi tersebut meskipun bertajuk Vaksinasi Maritim tetapi sasaran pada serbuan vaksinasi tersebut tidak hanya masyarakat maritim saja tetapi ada juga dari kalangan pedagang kali lima dan masyarakat umum di kota Saumlaki.

Menurut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa, S.E., M.Tr. Opsla., Serbuan vaksinasi kali ini meskipun bertajuk Vaksinasi Maritim, tetapi sasaran pada vaksinasi kali ini tidak hanya kepada masyarakat maritim saja tetapi juga kepada para pedagang kali lima dan masyarakat umum di kota saumlaki. Diharapkan dengan serbuan vaksinasi ini dapat meningkatkan Herd Immunity di kalangan masyarakat sehingga percepatan pemerataan vaksinasi dapat tercapai dengan cepat. 

Lanal Saumlaki dalam serbuan vaksinasi tersebut menerjunkan para Tenaga Kesehatan (Nakes) Balai Pengobatan Lanal Saumlaki yang dipimpin langsung oleh Pgs. Kepala Balai Pengobatan Lanal Saumlaki Letda Laut (K) dr. Dipta Bagus Yudha P., tak hanya Nakes saja tetapi juga menerjunkan para Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) serta unsur keamanan Lanal Saumlaki.

Serbuan vaksin tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan sesuai prosedur, diawali para peserta vaksinasi mendaftarkan diri dengan nemunjukan Identitas Diri, kemudian Pengecekan suhu dilanjutkan pengukuran tenakan darah dan screening kesehatan sesuai standar Kemenkes RI, setelah tidak ditemukan masalah, peserta vaksinasi menuju loket vaksinasi untuk mendapatkan suntikan vaksin dari vaksinator dan diakhiri dengan observasi dan sertifikasi.

Dalam serbuan vaksinasi tersebut, Lanal Saumlaki menggunakan vaksin jenis vaksin Sinovac dan berhasil memvaksin tahap I dan tahap II. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua