3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Kemampuan Latihan Perorangan Dasar, Prajurit Kakatua Raja Sakti Laksanakan Latihan Renang

Kamis, 21 Oktober 2021 09:10:31 - Oleh : admin - Dibaca : 102 kali

Tingkatkan Kemampuan Latihan Perorangan Dasar, Prajurit Kakatua Raja Sakti Laksanakan Latihan Renang

Dalam rangka LPD/LPK Triwulan IV tahun 2021, Prajurit Kakatua Raja Sakti Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) Pasmar 3 melaksanakan latihan renang untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan tempur dasar yang dilaksanakan di Kolam renang Tirto Sagoro-06 , Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Selasa (19/10/2021).

Renang merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh prajurit TNI khususnya bagi prajurit Korps Marinir yang sejatinya adalah pasukan pendarat. Sebelum memulai kegiatan para prajurit melaksanaan pengecekan tensi darah serta suhu badan dan dilanjutkan dengan senam peregangan yang bertujuan agar tidak terjadi cidera atau kram otot pada saat pelaksanaanya.

Pada kegiatan ini materi renang yang diambil adalah materi ketahanan dengan menempuh jarak 50 meter, disela-sela kegiaan tersebut Letda Mar Akhmad Alkandias selaku Palaklat menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan dasar prajurit agar memiliki fisik yang prima dan terjaga serta guna mempersiapkan diri untuk menghadapi event-event bergengsi diantaranya Binsat Korps Marinir yang akan datang.

Ditempat berbeda, Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) Kolonel Mar Tommy Dwijanto, CTMP mengharapkan setelah dilaksanakannya latihan renang ini kesehatan jasmani seluruh prajurit Menkav 3 Marinir dapat terbina dan tetap prima walaupun masih diselimuti masa pandemi Covid-19.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua