3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Yonmarharlan XII Turut Berpartisipasi Jelang Gebyar Vaksinasi

Kamis, 21 Oktober 2021 10:06:46 - Oleh : admin - Dibaca : 123 kali

Prajurit Yonmarharlan XII Turut Berpartisipasi Jelang Gebyar Vaksinasi

Sebanyak 11 Kabupaten di Kalimantan Barat (Kalbar) diputuskan kembali menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 karena capaian vaksinasi dosis pertama belum mencapai 40 %, maka dari itu segenap prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Yonmarhanlan XII bersama tim Satgas Covid-19 gencar melakukan aksi sosial jelang pelaksanaan Gebyar Vaksinasi bertempat di Kecamatan Sungai Pinyuh Jl. Lintas Kalimantan Poros Tengah, Mempawah, Kalimantan Barat, Rabu (20/10/2021).
Kabupaten Mempawah salah satu dari 11 Kabupaten di Kalbar yang masuk pada zona orange atau diberlakukannya PPKM level 3, hal ini dipicu cakupan Vaksin Covid-19 bagi masyarakat di Bumi Galaherang masih rendah. Meski secara statistik terkonfirmasi positif, kontak erat ataupun suspeck 0 % namun demikian akselerasi vaksinasi dosis pertama masih di bawah 40% dari jumlah penduduk.
Sejatinya rangkaian kegiatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sudah dilakukan oleh unsur TNI Polri, Pemerintah Daerah, Forkopimda, stakeholder serta berbagai elemen masyarakat mulai dari sosialisasi, edukasi ataupun seruan untuk mengikuti program vaksinasi, kendati demikian antusiasme masyarakat masih rendah. Untuk itu segenap Prajurit Marinir Yonmarharlan XII sebagaimana Instruksi Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Mayor Marinir Anton Koerniawan,M.Tr.Opsla lebih masif lagi dalam memberikan himbauan dan ajakan agar masyarakat sadar bahwa betapa pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi kesehatan tubuh dan lingkungan.
Untuk mewujudkan keinginan Danyonmarhanlan XII yang menjadi misi sosial Korps Marinir, usai Apel pengecekan personil dan pembagian tugas, Letda Marinir Final AW Saputra mengajak segenap prajurit Yonmarharlan XII yang terlibat aksi sosial segera melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh semangat sesuai sektor dan tanggung jawabnya, diawali dengan pemberian sosialisasi protokol kesehatan di pasar-pasar, edukasi kepada warga masyarakat nelayan terhadap 5 M hingga pendirian tenda lapangan yang akan dijadikan sebagai tempat dilaksanakannya gebyar vaksinasi Covid-19.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua