3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Wadanpussenif Kodiklat TNI AD: Pasukan Infantri Merupakan Atlet Tempur Yang Tanggap, Tanggon, Dan Trengginas

Kamis, 21 Oktober 2021 10:19:02 - Oleh : admin - Dibaca : 29 kali

Wadanpussenif Kodiklat TNI AD:  Pasukan Infantri Merupakan Atlet Tempur Yang  Tanggap, Tanggon, Dan Trengginas

Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Komando Pendidikan dan Latihan (Wadanpussenif Kodiklat) TNI AD Mayor Jenderal TNI Ahmad Daniel Chardin, SE. M.Si., bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, NTT, Jumat (15/10/2021).

Kunjungan kerja tersebut disambut Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro didampingi Wadansatgas Mayor Inf Aditya Nugraha para Dankipur dan Perwira Staf Satgas Pamtas.

Kesempatan yang baik tersebut dimanfaatkan Wadanpussenif Kodiklat TNI AD untuk memberikan pengarahan kepada personel Satgas Pamtas Yonif 742/SWY di lapangan Mako Satgas.

Mengawali arahannya, Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin bernostalgia dengan para Prajurit Wira Yudha Sejati dengan menceritakan kisahnya pada saat berpangkat Letnan Dua yang pernah berdinas di Yonif 742/SWY selama dua tahun.

"Pada tahun 1992 sampai akhir 1993, setelah saya mengikuti latihan para Komando (Kopassus, red), saya bertugas di Yonif 742/SWY sebagai Danton di Kompi A. Namun karena kekurangan Perwira maka saya diberikan jabatan sebagai Pasi Intel merangkap Pasiops dan Dankima, jadi tiga jabatan rangkap," kenangnya sambil tersenyum 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua