3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Jangkau Pelosok Desa Di Pesisir Subang

Kamis, 21 Oktober 2021 13:44:07 - Oleh : admin - Dibaca : 124 kali

Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Jangkau Pelosok Desa Di Pesisir Subang

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) terus menggelar "Serbuan Vaksiansi Maritim TNI AL", dan kali ini dengan 2000 dosis, untuk 2 desa di Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang.

Asisten Potensi Maritim Panglima Kolinlamil selaku Komandan Satgas serbuan vaksinasi maritim Kolinlamil mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi maritim di Desa Ciasem Baru sebagai upaya akselerasi mendukung pemenuhan target 50 persen capaian vaksinasi pemerintah Kabupaten Subang sebagai strategi menuju Subang Kembali ke level 2.

"Hari ini kita menggelar Serbuan Vaksinasi maritim TNI AL selama dua hari 2000 dosis di 2 desa Ciasem dan Sukamandijaya" ujar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara di Subang, Kamis (21/10).

Selain itu kata Aspotmar Panglima Kolinlamil, "Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL" Kolinlamil bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, sekaligus menciptakan herd immunity masyarakat di 2 desa di Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang yang juga rencananya pada Desember mendatang menggelar Pilkades Serentak.

"Dengan kegiatan serbuan vaksinasi maritim TNI AL yang dilaksanakan Kolinlamil ini akan meminimalisir resiko penularan covid 19, apalagi di Kabupaten Subang ini rencananya Desember akan menggelar Pilkades serentak. Sehingga serbuan vaksinasi maritim TNI AL dapat mengantisipasi kasus positif covid. Karena di setiap tahapan pilkades itu, berpotensi banyak kerumunan massa, yang tidak bisa terhindarkan. Apabila sudah kita vaksin warganya, setidaknya tidak beresiko penularan covid-19," jelasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Kolinlamil berkolaborasi dengan pemerintah. Sebanyak 20 vaksinator dari Diskes Kolinlamil bekerjasama dengan Puskesmas Ciasem diterjunkan untuk melayani warga Ciasem baru Subang. Vaksin yang disuntikan kepada warga Ciasem Baru ini berjenis Astrazeneca.

Sementara itu Asisten Personel Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (E) Rendra Feronika yang mewakili Panglima Kolinlamil menyatakan sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, TNI AL akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi maritim covid 19 ke seluruh wilayah Indonesia mulai Sabang sampai Merauke. Pihaknya akan mendukung serbuan vaksinasi di wilayah yang belum terjangkau terutama daerah pelabuhan, dan daerah pesisir, maupun wilayah yang belum terjangkau. 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua