3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Gelapnya Renang Malam Tidak Mengecilkan Nyali Prajurit Petarung Salawaku Yonmarhanlan IX Ambon Pasmar 3

Jum`at, 22 Oktober 2021 13:31:48 - Oleh : admin - Dibaca : 124 kali

Gelapnya Renang Malam Tidak Mengecilkan Nyali Prajurit Petarung Salawaku Yonmarhanlan IX Ambon Pasmar 3

Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD)/Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW IV Tahun 2021, prajurit "Salawaku Warrior" Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 memantapkan dan meningkatkan kemampuan renang malam di Teluk Ambon, Maluku. Kamis (21/10/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan IX Ambon Letkol Mar Syahrial Isnadie tersebut diawali dengan pemanasan dan senam pemanasan (GC) kemudian dilanjutkan dengan renang malam dengan jarak tempuh 1.000 meter.

Danyonmarhanlan IX Ambon mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya renang malam yaitu selain sebagai latihan rutin bagi prajurit, juga sebagai wahana melatih dan memelihara ketahanan fisik dan mental prajurit Yonmarhanlan IX Ambon.

Disamping itu juga, untuk menguji kemampuan prajurit berenang di laut pada malam hari, sekaligus mempertajam naluri tempur dan meningkatkan kemampuan perorangan guna mengemban tugas sebagai benteng pertahanan NKRI yang kuat.

"Latihan renang ini juga merupakan bekal kemampuan untuk bertahan di laut, kemampuan bertahan di laut merupakan salah satu materi Sea Survival yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI Angkatan Laut, sebagai kewaspadaan dan kesiapsiagaan personel dalam menghadapi berbagai kemungkinan bahaya di laut," pungkasnya.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua