3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Asah Naluri Bertempur, Prajurit Yonif 5 Marinir Berlatih Drill Patroli Tempur

Jum`at, 22 Oktober 2021 14:34:28 - Oleh : admin - Dibaca : 162 kali

 Asah Naluri Bertempur, Prajurit Yonif 5 Marinir Berlatih Drill Patroli Tempur

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan naluri bertempur, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir mengasah kemampuan dengan melaksanakan latihan drill patroli tempur di lingkungan Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (22/10/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Bintara Kompi Markas Yonif 5 Marinir Serka Mar Ratman tersebut dimulai dengan pemberian materi dan drill taktik patroli tempur. Selama kegiatan berlangsung tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Widarta Kusuma,S.E., M.Tr. Opsla meenyampaikan bahwa patroli tempur adalah kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh prajurit Yonif 5 Marinir baik secara individu maupun kerja sama kelompok di dalam melaksanakan penugasan. Kegiatan tersebut merupakan program pembinaan prajurit Yonif 5 Marinir yang rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai pasukan tempur.

"Gunakan latihan ini dengan sebaik-baiknya untuk memahami dan mengerti setiap tugas dan tanggung jawab masing-masing agar menjadi prajurit yang profesional dan selalu siap melaksanakan berbagai tugas," pungkasnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua