3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Yonmarhanlan IV Dukung Latihan Menembak Satrol Lantamal IV Dari Atas Kapal

Jum`at, 22 Oktober 2021 14:43:47 - Oleh : admin - Dibaca : 150 kali

Prajurit Yonmarhanlan IV Dukung Latihan Menembak Satrol Lantamal IV Dari Atas Kapal

Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang mendukung kegiatan Satuan Patroli (Satrol) Lantamal IV dalam melaksanakan latihan menembak Senjata Mesin Otomatis dari atas kapal satrol yang berlangsung di perairan Pulau Dompak Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan latihan menembak kali ini dengan menggunakan senjata-senjata mesin otomatis jenis GPMG dan Minimi dari atas kapal Satrol menembak sasara dalam kondisi berjalan dan sedang berhenti. Latihan tersebut tentunya mendapat dukungan dari Yonmarhanlan IV dan didampingi secara melekat oleh pelatih menembak dan pengawak profesional jenis senjata otomatis dari Yonmarhanlan IV.

Kegiatan ini berguna untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Satrol Lantamal IV, salah satunya, jenis latihan menembak dari atas kapal merupakan latihan yang harus dilaksanakan secara rutin, mulai dengan menembak menggunakan senjata pistol, laras panjang, maupun senjata mesin otomatis, menembak sasaran dari atas kapal dalam kondisi kapal sedang berjalan maupun berhenti.

Pada kesempatan tersebut, di tempat yang berbeda Komandan Yonmarhanlan IV Letkol Mar Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan kepada prajurit Yonmarhanlan IV yang mendukung latihan agar benar-benar melaksanakan kegiatan latihan tersebut dengam memperhatikan zero accident, "Laksanakn tugas dan tanggung-jawab sebaik-baiknya dalam memberikan edukasi dan bimbingan sesuai dengan bidang yang diterima melalui kegiatan ini," pesannya.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua