3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Pasmar 1 Ikuti Apel Gelar Kesiapan Latihan Operasi Amfibi TNI Angkatan Laut

Senin, 25 Oktober 2021 09:32:34 - Oleh : admin - Dibaca : 79 kali

Prajurit Pasmar 1 Ikuti Apel Gelar Kesiapan Latihan Operasi Amfibi TNI Angkatan Laut

 

Prajurit Pasmar 1 dibawah pimpinan Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., yang menjadi salah satu pasukan kunci sebagai pasukan pendarat (Pasrat), mengikuti Apel Gelar Latihan Operasi Amfibi TNI Angkatan Laut Tahun 2021 yang digelar di Dermaga JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (22/10/2021).

Apel Gelar ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang bertujuan untuk melihat langsung kesiapan seluruh pasukan dan bagian yang akan melaksanakan manuver lapangan. Latihan ini sendiri akan digelar di Dabo Singkep, Kab. Lingga, Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya pada Apel Gelar tersebut KSAL mengatakan bahwa TNI Angkatan Laut adalah bagian dari komponen utama pertahanan negara yang bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan kesiapan tempur matra laut. "Selalu ada permasalahan-permasalahan  yang sering kita temui selama pelaksanaan Di lapangan maka dari itu kita semua harus terus menambah penguasaan diri dan kemampuan-kemampuan pertempuran. Dengan demikian amanat rakyat Indonesia yang diwakili pada TNI Angkatan Laut untuk menjaga perairan nusantara dapat kita laksanakan walaupun dengan tetesan keringat dan darah," ujarnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua