3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Apel Bintara Otsus : Kalian Prajurit-Prajurit Yang Akan Mengawaki TNI AD

Senin, 25 Oktober 2021 09:42:31 - Oleh : admin - Dibaca : 21 kali

Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Apel Bintara Otsus : Kalian Prajurit-Prajurit Yang Akan Mengawaki TNI AD

Hari ini telah lahir Prajurit-Prajurit Bintara TNI Angkatan Darat yang akan mengawaki TNI Angkatan Darat. Atas nama pribadi dan Komando saya  merasa bangga dan selamat atas pencapaian ini.

Hal tersebut dikatakan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., saat memimpin apel keberangkatan cuti Bintara PK Otonomi Khusus (Otsus)  Kodam XVIII/Kasuari, di Lapangan Upacara Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (23/10/2021).

Bintara Otsus merupakan program TNI AD dan Pemerintah Papua Barat dalam menyediakan personel Bintara TNI AD bagi Orang Asli Papua (OAP) Tahun 2020 lalu.

Sebanyak 1.000 putra dan putri terbaik Papua tersebut telah menjalani pendidikan baik pendidikan dasar maupun kecabangan sehingga mereka siap untuk berdinas di Satuan masing-masing.

Dihadapan para Bintara Otsus, Pangdam berpesan agar tidak menyia-nyiakan kesempatan menjadi seorang Bintara TNI AD karena menurutnya mereka adalah pemuda-pemuda terpilih dari seluruh tanah Papua Barat.

"Sekali lagi kepercayaan pimpinan ini jangan kamu sia-siakan, kami semuanya bangga dengan kalian karena telah membuktikan bisa hingga dapat menyelesaikan pendidikan," ucapnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua