3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Brigif 2 Marinir Siapkan Prajuritnya Untuk Seleksi Tugas Misi Perdamaian PBB

Selasa, 26 Oktober 2021 14:51:11 - Oleh : admin - Dibaca : 113 kali

Brigif 2 Marinir Siapkan Prajuritnya Untuk Seleksi Tugas Misi Perdamaian PBB

Dalam rangka mempersiapkan Prajurit terbaik untuk mengikuti seleksi Satgas Perdamaian Dunia, Staf Operasi Brigif 2 Marinir memberikan Pembekalan kepada prajurit di Depan Markas Komando Brigif 2 Marinir Gedanagan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (25/10/2021).

Bagi Prajurit TNI, penugasan adalah suatu kehormatan yang senantiasa dijunjung tinggi, baik tugas Dalam Negeri maupun Luar Negeri. Lebih lagi bila mendapat kesempatan untuk melaksanakan misi Perdamaian Dunia, menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Satuan dan Prajurit TNI, karena tidak semua Satuan memperoleh kesempatan untuk melaksanakan Misi tersebut.

Dalam rangka penyiapan tersebut, Kepala Seksi Operasi dan Latihan (Kasiopslat) Brigif 2 Marinir Mayor Mar Lukman Susanto memberikan pembekalan kepada Prajurit Brigif 2 Marinir yang akan melaksanakan seleksi Satgas Misi Perdamaian Dunia Perserikatan Bangsa Bangsa pada tahun 2022 dengan memberikan materi seperti kesehatan fisik dan jiwa, kesamaptaan dan Bahasa Inggris.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Mar Rudi Harto Marpaung berharap kepada prajurit Brigif 2 Marinir untuk dapat mengikuti penugasan Luar Negeri. Untuk itu Komandan Brigif 2 Marinir berpesan agar seluruh prajurit Brigif 2 Marinir  menyiapkan diri dan membekali kemampuan dalam berbahasa Inggris, terutama untuk Perwira dan Bintara yang menjabat di staf harus menguasai, karena digunakan untuk percakapan sehari-hari. Selain itu, kemampuan lainnya yang menunjang adalah mengemudi, menembak, navigasi, komputer, montir dan olahraga.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua