3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Indobatt TNI Gelar Pengobatan Gratis di Desa Deir Seriane Lebanon

Sabtu, 6 November 2021 19:18:21 - Oleh : admin - Dibaca : 199 kali

Satgas Indobatt TNI Gelar Pengobatan Gratis di Desa Deir Seriane Lebanon

Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) Yon Mekanis XXIII-O/UNIFIL Gelar Pengobatan Gratis bertempat di Desa Deir Seriane, Lebanon Selatan, Kamis (04/10/2021). 

Komandan Kontingen Garuda sekaligus Komandan Satgas Yon Mekanis XXIII-O/UNIFIL Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E., M.M., yang meninjau langsung pelaksanaan pengobatan gratistersebut menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan, dikarenakan keterbatasan sarana medis yang ada di desa tersebut. 

Lebih lanjut disampaikan, pengobatan gratis ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian serta sumbangsih Satgas Yon Mekanis XXIII-O/UNIFIL terhadap masyarakat sekitar, sehingga masyarakat bisa merasakan keberadaan satgas di sekitar mereka. 

"Selain itu, pengobatan gratis tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan kepercayaan dan hubungan antara masyarakat setempat dengan Kontingen Garuda yang sedang melaksanakan tugas sebagai penjaga perdamaian di Lebanon Selatan," ujar Dansatgas. 

Pengobatan gratis yang dilakukan ini merupakan bagian dari kegiatan teritorial atau CIMIC (Civil Military Cooperation) bekerjasama dengan tenaga medis Husada Indobatt  XXIII-O/UNIFIL.  

Banyak dari pasien lokal yang merasa senang dengan kegiatan medis seperti yang dilakukan oleh tenaga kesehatan Satgas Indobatt, pasalnya dengan keterbatasan ekonomi dan kurangnya fasilitas medis di daerah tersebut menjadikan warga sekitar sangat terbantu dengan kegiatan yang dilakukan oleh prajurit Garuda. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua