3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Anggota Saka Bahari Sulsel Sucikan Diri Dalam Prosesi Mandi Khatulistiwa Oleh Dewa Penguasa Tujuh Samudera

Rabu, 17 November 2021 13:43:04 - Oleh : admin - Dibaca : 99 kali

Anggota Saka Bahari  Sulsel Sucikan Diri Dalam Prosesi Mandi Khatulistiwa Oleh Dewa Penguasa Tujuh Samudera

 

Saka Bahari Daerah Sulawesi Selatan menggelar acara Mandi Katulistiwa dan api unggun bertempat di Pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Selasa malam (16/11/2021).

Acara Mandi Katulistiwa dan Api Unggun ini merupakan rangkaian kegiatatan Apel Besar Saka Bahari yang berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 15 s.d. 17 November 2021.

Mandi Katulistiwa diawali dengan penjemputan para generasi muda Saka Bahari, oleh para punggawa anak buah dari Kapten Davy Jones. Diibaratkan, kedatangan Kapten Davy Jones, Dewa Neptunus dan Dewi Amfrite yang muncul dari dasar lautan kemudian   tiap-tiap anggota Pramuka Saka Bahari melaksanakan mandi khatulistiwa mendapatkan suguhan jamu dari dasar laut sebagai tanda bahwa peserta telah bersih, suci dan disiramkan air laut.

Dalam arahannya, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Mar Marsono, S.A.P menyampaikan bahwa ritual mandi katuliswa ini merupakan tradisi TNI AL yang dilaksanakan Ketika berlayar melintasi garis katulistiwa.

"Mandi Katulistiwa kali ini diadakan di Pantai Jalaria Lantamal VI yang pesertanya adalah para anggota Pramuka Saka Bahari daerah Sulawesi Selatan yang mengikuti rangkaian Apel Besar Pramuka Saka Bahari", ujarnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua