3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

KRI Teluk Banten-516 Di Pulau Sumba Menjadi Markas Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim

Kamis, 18 November 2021 11:29:19 - Oleh : admin - Dibaca : 127 kali

KRI Teluk Banten-516 Di Pulau Sumba Menjadi Markas Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim

 

Kehadiran KRI Teluk Banten-516 di Pulau Sumba menjadi magnet bagi TNI Angkatan Laut dalam percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di pulau yang terkenal dengan keindahan alam dan kuda poni tersebut. Sejak awal, kapal perang dari unsur Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada II ini, menjadi markas pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim yang digagas oleh TNI AL dalam hal ini Lantamal VII Kupang jajaran Koarmada II. Serbuan vaksin digelar bertahap di tiga wilayah yakni Pulau Rote, Pulau Sabu Raijua dan Waingapu.

Menjadi salah satu "tulang punggung" keberhasilan serbuan vaksinasi maritim di Pulau Sumba, Wakil Bupati Sumba Timur  David Melo Wadu, S.T., menyempatkan diri berkunjung ke KRI Teluk Banten sewaktu  sandar di Dermaga Waingapu, sesaat sebelum pelaksanakan vaksinasi. Kunjungan diterima dengan hangat oleh Komandan KRI Teluk Banten-516 Letkol Laut (P) Joko Purwanto, M.M., pada Selasa (16/11/2021).

"Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran TNI AL di Kota Waingapu dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi untuk Kabupaten Sumba Timur, sehingga dapat membentuk herd immunity masyarakat  Sumba Timur di masa pandemi Covid-19 ,"ucap Wabup Sumba Timur.

Tercatat sekitar 1.074 masyarakat Sumba telah mengikuti vaksinasi massal baik dosis 1 maupun dosis 2 dengan jenis Sinovac. Servak dengan target sasaran para pelajar dan masyarakat umum Pulau Sumba ini, difasilitasi oleh Diskes Lantamal VII bekerja sama dengan puskesmas setempat.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua