3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Melalui Lanal Saumlaki, TNI AL Terjunkan Nakes Bantu Vaksinasi di RSUD DR PP. Magretti

Kamis, 18 November 2021 11:49:06 - Oleh : admin - Dibaca : 76 kali

Melalui Lanal Saumlaki, TNI AL Terjunkan Nakes Bantu Vaksinasi di RSUD DR PP. Magretti

Dalam rangka percepatan Herd Immunity serta pemerataan vaksinasi di Kepulauan Tanimbar, TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Saumlaki kembali menerjunkan Tenaga Kesehatan (Nakes) guna membantu proses vaksinasi di RSUD dr. PP. Magretti, Kepulauan Tanimbar, Maluku. Kamis (18/11/2021)

Lanal Saumlaki dalam serbuan vaksinasi di RSUD dr. PP. Magretti tersebut menerjunkan para Nakes Balai Pengobatan Lanal Saumlaki dipimpin oleh Pgs. Ka BP Lanal Saumlaki Letda Laut (K) Dipta Bagus Yudha P. Selain para Nakes, Lanal Saumlaki juga para Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) dibantu unsur keamanan guna membantu mengatur para peserta vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar. 

Menurut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa, S.E., M. Tr. Opsla., keterlibatan para personel Lanal Saumlaki tersebut selaras dengan instruksi KASAL Laksamana TNI Yudo Margono agar keberadaan prajurit TNI AL di manapun berada dapat memberikan kontribusi bagi lingkungan dan masyarakat sekelilingnya serta menjadi contoh dan teladan dalam upaya mendukung percepatan penanganan wabah Covid-19.

Keterlibatan para Nakes serta personel Lanal Saumlaki tersebut merupakan satu implementasi pengabdian TNI agar dapat secara langsung menyentuh masyarakat dan memberikan dampak positif bagi kesehatan rakyat Indonesia terutama di wilayah Kepulauan Tanimbar. 

Vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi anak-anak berusia sekitar 12 tahun hingga 17 tahun dan bagi orang dewasa berusia mulai dari 18 Tahun hingga 60 Tahun. Dan jenis vaksin yang digunakan adalah jenis Moderna dan Sinovac (Corona Vac) baik tahap I maupun tahap II, dengan sasaran para Nakes dan Masyarakat umum Kepulauan Tanimbar dari berbagai lapisan dengan ketentuan yang tidak mempunyai penyakit bawaan (Komorbit). 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua